17 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Festival Da’i Kita, Wahana Mencsri Bibit-Bibit Calon Da’i Yang Berbakat dan Bertalenta

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka untuk mencari bibit- bibit calon Da’i yang berbakat dan bertalenta, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bekerja sama dengan DOHO TV menggelar FESTIVAL DA’I KITA season 4. Kegiatan ini berlangsung di studio DOHO TV Jalan Mayjen Panjaitan No. 1 Kota Kediri. Peserta dari acara Festival Da’i Kita adalah siswa-siswi MTs Kabupaten Kediri.

Kegiatan Festival Da’i Kita merupakan sebuah program religi yang diinisiasi oleh DOHO TV,yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Acara yang merupakan kali keempat dilaksanakan di Studio Doho TV ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak DOHO TV atas semangat dan kerjasamanya, yang secara konsisten mengadakan program Festival Da’i Kita yang sudah berjalan empat tahun. Ia berharap kerjasama ini tetap bisa dipertahankan dan dilestarikan, sebagai wahana pembinaan dan penyaringan siswa-siswi yang mempunyai bakat dan kemampuan di bidang dakwah.

Kepada peserta Festival Da’i Kita, Kepala Kantor meminta untuk mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuan yang dimiliki untuk menjadi yang terbaik.

” Panggung Festival Da’i Kita adalah panggung anak-anakku sekalian, keluarkan seluruh kemampuan dan potensi yang dimiliki, tidak perlu sungkan dan ragu. Kalian adalah calon-calon Da:i masa depan yang akan terus dan terus menyiarkan agama, menyiarkan perdamaian dan kerukunan kepada masyarakat dan umat” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa, Festival Da’i Kita juga merupakan ajang untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan berdakwah, oleh karena itu jangan kwartir kalau salah dan kalah. Karena kalian akan dampingi oleh para dewan juri yang tidak diragukan lagi kemampuannya, yang nantinya tidak hanya menilai penampilan anak-anakku sekalian, tetapi juga membimbing dan mengarahkan anak-anak bagaimana menjadi pendakwah yang baik dan profesional, tandasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Da’i Kita, Direktur DOHO TV, Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kota Kediri, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kasi Pendma Abdullah Rosyaad, serta seluruh Kepala MTsN Kabupaten Kediri.( Paulo/Pras/Indra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.