13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Rakerwil Kemenag Jawa Timur, Kakanwil Dorong Transformasi Birokrasi Kemenag Yang Profesional, Akuntabel dan Transparan

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, hari Rabu (28/2) secara resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Jawa Timur.

Rapat Kerja Wilayah yang berlangsung di hotel Orchid Kota Batu ini mengusung tema “Tranformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045”

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur . Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama Kasi Pendma Abdullah Rosyaad dan Kasi PD. Pontren Sugeng Supriyadi juga mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kakanwil menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan prinsip profesionalisme, akuntabilitas, dan transparansi.

“Transformasi birokrasi bukan sekadar slogan, tetapi sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan birokrasi yang lebih profesional, transparan, dan akuntabel, juga dibahas langkah-langkah konkret seperti penerapan sistem informasi manajemen, peningkatan kapasitas SDM, dan penguatan mekanisme pengawasan internal.

“Transformasi birokrasi merupakan upaya berkelanjutan yang harus dilakukan oleh jajaran Kanwil Kemenag Jawa Timur. Kita berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang agama,” tambahnya.

Beliau juga berharap Rakerwil dapat menghasilkan satu rumusan strategi sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Nasional di Semarang terkait komitmen tujuh program outlook yang meliputi; Ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, Smart ASN menjawab kebutuhan transformasi digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan.

Rakerwil Kemenag Jawa Timur ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari penuh, diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategis yang dapat mengakselerasi perubahan positif dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Kemenag di wilayah Jawa Timur.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.