13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ketua PMI Jawa Timur, Melantik Pengurus PMI Kabupaten Kediri Masa Bakti 2024-2027

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo, secara resmi melantik Pengurus PMI Kabupaten Kediri untuk masa bakti 2024-2027. Pelantikan ini berlangsung di gedung Kilisuci Pemerintah Daerah Kabupaten. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa serta tamu undangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz merupakan satu dari 14 pengurus Kabupaten Kediri yang dilantik. Sebagai ketua PMI Kabupaten Kediri adalah M. Solikin yang juga merupakan pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri.

Mengawal sambutannya, Imam Utomo menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan meminta Pengurus PMI harus menjiwai tujuh prinsip dasar PMI, yakni, Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan kesemestaan.

Beliau menekankan beberapa hal pentingnya antara lain, bila terjadi bencana alam di satu daerah, maka daerah yang terdampak harus bergerak lebih dahulu untuk melakukan evakuasi, mendirikan tenda dan dapur umum. Sementara itu terkait donor darah, mantan gubernur Jawa Timur ini berharap untuk membangun jejaring yang kuat untuk saling membantu dan mengisi agar ketersediaan darah tetap terjaga. Beliau juga memberikan apresiasi kepada pengurus PMI Kabupaten Kediri, karena Kabupaten Kediri termasuk daerah yang aman baik dari segi pendonor maupun ketersediaan darah.

Dalam penanggulangan bencana, beliau menekankan pentingnya memiliki relawan yang terlatih dan siap tanggap dalam situasi darurat.

Seusai dilantik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz menyatakan siap bekerjasama dengan seluruh unsur Pengurus untuk melaksanakan misi kemanusiaan serta memberikan bantuan baik tenaga maupun pikiran.( Paulo/ Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.