13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Fasilitas Baru Madrasah

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

kab. Kediri (IInmas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, hari Selasa (26/2). melakukan peletakan batu pertama untuk dua proyek penting dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Sekitar pk. 12. 30 wib Kakanwil melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung perpustakaan dan gedung laboratorium di MTsN 9 Kediri. Pembangunan gedung perpustakaan dan laboratorium ini untuk melengkapi fasilitas MTsN 9 Kediri yang sangat dirindukan oleh segenap warga Madrasah selama ini. Dengan adanya peletakan batu pertama untuk dua bangunan tersebut, dalam waktu dekat Madrasah yang digawangi Sunarto sebagai Kepala Madrasah ini, akan segera memiliki fasilitas gedung perpustakaan dan laboratorium permanen.

Setelah melakukan peletakan batu pertama di MTsN 9 Kediri, orang nomor 1 di lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur ini bergeser ke utara, tepatnya ke MAN 2 Kediri. Di dampingi Kabid PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Amak Burhanuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kasi Pendma Abd Rosyaad, Kakanwil dan rombongan tiba di lokasi sekitar pk. 12.00 wib. Setibanya di lokasi, beliau disambut oleh Kamad MAN 2 Kediri Murwono, KH. Acmad Dain Arif Badrus Sholeh Arif dan Kasubbag TU Thontowi Jauhari. Sesaat kemudian, Kakanwil melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 2 Kediri., disusul dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kabid PAIS Kanwil Kementerian Provinsi Jawa Timur Amak Burhanuddin, Drs. KH. Acmad Dain Arif Badrus Sholeh Arif dan Kasi Pendma Abd Rosyaad.

Dalam sambutannya Kakanwil mengapresiasi adanya’ pembungaan fasilitas baru di dua Madrasah tersebut. Ia berharap dengan adanya pembangunan fasilitas baru ini, semakin menambah gairah belajar siswa dalam menuntut ilmu di Madrasah.

Beliau juga berpesan agar anak-anak tidak hanya giat belajar untuk menjadi orang yang sukses, namun harus hormati dan menghargai orang tua dan guru, supaya bisa sukses dunia akhirat.

“Kalau anak-anak ingin sukses dunia akhirat, hormatilah orang tua dan guru. Buatlah mereka bangga kepada kalian. Jangan membuat mereka sedih, apalagi menyakiti, pesannya.

Beliau juga berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Jawa Timur, khususnya dalam pembangunan infrastruktur pendidikan.

Untuk diketahui, pembangunan proyek di dua Madrasah tersebut di Danai dari Surat Berharga Syariah Mandiri ( SBSN). Tahun 2024 merupakan tahun kedua bagi MTsN 9 mendapatkan proyek yang didanai SBSN. Sedangkan bagi MAN 2 Kediri merupakan kali pertama mendapatkan anggaran pembangunan yang berasal SBSN.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.