13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ribuan Warga Kankemenag Kab. Kediri Ikuti Jalan Sehat Moderasi Beragama

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Semangat kebersamaan dan toleransi beragama berkobar saat ribuan warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri memadati area sekitar MAN 3 Kediri untuk mengikuti acara jalan sehat moderasi beragama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, pada hari Sabtu (24/2).

Pantauan dari acara yang berlangsung pagi tadi, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari peserta yang memenuhi area sekitar MAN 3 Kediri. Terlepas dari perbedaan agama, suku, dan ras, peserta dengan penuh semangat bersatu dalam kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama dalam rumah besar yang bernama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz, sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang dengan semangat dan antusiasme yang tinggi mampu menyulap halaman.MAN 3 Kediri menjadi lautan manusia serba oranye.

“Kegiatan ini bukan sekadar jalan sehat biasa, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen kita untuk memperkuat toleransi dan harmoni antar umat beragama. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, mari kita tingkatkan kualitas kehidupan beragama kita dengan semangat moderasi dan kasih sayang kepada sesama.” imbuhnya.

Acara yang diselenggarakan dengan lancar dan penuh kehangatan ini, tidak hanya diisi dengan jalan sehat, tetapi panitia juga menyediakan bermacam-macam hadiiah menarik seperti Sepeda kayuh, TV, Kulkas, serta puluhan hadiah hiburan menarik lainnya, yang bisa di bawa pulang, bilamana kupon mereka mendapatkan undian.

“Kami sangat bersyukur atas antusiasme dan partisipasi aktif dari seluruh peserta. Semoga semangat kebersamaan dan toleransi yang kita bangun hari ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” tambah Kepala Kantor.

Acara jalan sehat moderasi beragama ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kebersamaan dalam menyambut Ramadhan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkokoh fondasi kerukunan dan persatuan antar umat beragama di Kabupaten Kediri.( Paulo/Pras, Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.