13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Milad MTsN 6 Kediri,Kepala Kantor: Jangan Ragu Bersekolah di MTsN 6 Kediri

3 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Pada hari Minggu, tanggal 18 Februari 2024, sekitar 400 siswa SD/MI dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri yang saat ini duduk di bangku kelas 6, mengikuti kegiatan GEROBAKS (Gebyar Olah Raga, Olimpiade, Bahasa, Keagamaan, dan Seni) yang diselenggarakan oleh MTsN 6 Kediri. Kegiatan GEROBAKS ini dilaksanakan dalam rangka memperingati MILAD ke-29 MTsN 6 Kediri.

Acara pembukaan MILAD MTsN 6 tahun 2023 dihadiri oleh Kabid PAIS M. Amak Burhanuddin, Ketua Komite Madrasah, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala MTsN 6 Kediri Agus Gunawan , dalam laporannya menyampaikan beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan MILAD MTsN 6 Kediri yang ke-29; diantaranya Olah Raga, yang meliputi Pertandingan bola voli putra dan putri serta tenis meja putra. Lomba Seni antara lain, Lomba singer dan peragaan busana. dan terakhir Kegiatan Lomba Olimpiade yang diikuti oleh siswa kelas 6 MI/ SD.
Menurut Kepala MTsN 6 Kediri Agus Gunawan, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta yang meraih juara dan mendapatkan “golden ticket” untuk melanjutkan pendidikan di MTsN 6 Kediri tanpa melalui tes. Ia juga menekankan prestasi baik akademik maupun non-akademik yang telah dicapai oleh MTsN 6 Kediri, terutama dalam kegiatan Pramuka yang menjadi ikon sekolah selama ini. Kegiatan Pramuka di MTsN 6 Kediri secara konsisten meraih juara nasional baik untuk putra maupun putri, ungkapnya.

Sementara itu Kabid Pendma M. Amak Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dirinya merasa kagum dan bangga, karena MTsN 6 Kediri mengalami kemajuan yang luar biasa.

Maka pria yang pernah tiga tahun menjabat Kepala MTsN Puncu yang saat ini dikenal dengan nama MTsN 6 Kediri ini, menyampaikan bahwa orang tua yang memilih MTsN 6 Kediri sebagai tempat pendidikan bagi putra-putrinya merupakan sebuah pilihan yang bijak dan tepat. Karena MTsN 6 Kediri gudangnya prestasi, baik daerah maupun nasional, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, membuka acara dengan harapan agar MTsN 6 Kediri terus berbenah diri dan semakin eksis dalam memberikan layanan pendidikan yang bermutu bagi masyarakat Kediri dan sekitarnya.

“Semoga motto “Madrasah Hebat dan Bermartabat” serta “Madrasah Mandiri dan Berprestasi” dapat terwujud, harapnya.

Kepala Kantor juga mengingatkan agar Dewan Guru MTsN 6 Kediri selalu mendampingi siswa-siswi dalam menggunakan IT, agar tidak disalahgunakan untuk kegiatan yang bisa merugikan siswa itu sendiri. Karena Teknologi informasi itu ibarat pisau bermata dua, ingatnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, pria santun ini meminta pada orang tua untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan putra-putrinya di MTsN 6 Kediri. Dijamin MTsN 6 akan membekali ilmu dan ketrampilan yang dibutuhkan oleh putra-putri panjenengan untuk meraih masa depan yang lebih baik, imbuhnya.

Selain membuka kegiatan MILAD MTsN 6 Kediri, Kepala Kantor didampingi Kabid PAIS, Kepala MTsN 6 Kediri dan Komite Madrasah, melaunching penggunaan Koperasi MATSANEKA MART MTsN 6 yang ditandai dengan pengguntingan pita , penandatanganan prasasti da pemotongan tumpeng.( Paulo/Pras/Hindra)

#KementerianSemuaAgama

Sesuai Arah Jarum Jam:

  1. Kepala Kantor Memukul Gong tanda dimulainya kegiatan Milad MTsN 6 Kediri
  2. Kabid PAIS menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi MTsN 6 Kediri
  3. Kepala Kantor melakukan pengintaian pita launching Koperasi MATSANEKA MART MTsN 6 Kediri
  4. Kepala Kantor Menandatangani prasasti Koperasi MATSANEKA MART MTsN 6 Kediri
  5. Penyerahan tumpeng oleh Kabid PAIS kepada Kepala Kantor
  6. Kepala Kantor didampingi komite Madrasah meninjau koperasi MATSANEKA MART
  7. Kepala Kantor, Kabid PAIS, Kepala MTsN 6 dan Komite Madrasah, lakukan foto bersama dengan siswa- siswi berprestasi MTsN 6 Kediri.
HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.