13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Seluruh ASN Kankemenag Kab. Kediri Dipastikan Ikut Pemilu 2024, Bahkan Ada Yang Menjadi Petugas KPPS

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dipastikan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum yang dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Mereka ikut memberikan suaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR baik tingkat pusat maupun daerah, serta DPD RI. Namun demikian mereka dituntut untuk tetap mengedepankan prinsip Langsung Umum Bebas Rahasia, dan Jujur dan Adil atau LUBER dan JURDIL. Mereka juga dituntut untuk tetap menjaga netralitas tanpa menunjukkan dukungan terhadap salah satu kontestan Pemilu maupun ikut berkampanye untuk calon tertentu.Hal ini jelas disebutkan dalam UU nomor 5 tahun 2014, dimana dengan tegas melarang ASN ikut kampanye Pemilu.

Selain sebagai pemilih, sebagian ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri juga mendapat kepercayaan sebagai petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara ( KPPS) di wilayahnya masing-masing. Mereka sangat berperan dalam menentukan jalannya proses pemilihan umum di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) masing -masing, mulai dari mempersiapkan logistiknya pemilu sampai dengan melakukan rekapitulasi suara serta pelaporan hasil penghitungan suara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz juga tidak ketinggalan. Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini bersama keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 17 Kelurahan Oro Oro ombo Kota Batu.

Beliau menyampaikan rasa bangganya, karena telah menggunakan hak pilihnya untuk ikut menentukan kepemimpinan bangsa lima tahun ke depan. “Alhamdulillah, sebagai warga negara saya telah menggunakan hak pilih saya, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden,serta wakil-wakil rakyat yang akan duduk di pusat dan daerah”. Demikian yang diungkapkan beliau melalui WhatsApp kepada humas sesaat setelah mencoblos di TPS yang berada dekat kediaman beliau.

” Insyaallah seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri juga menggunakan hak pilihnya ditempat tinggalnya masing-masing. Karena sebagai Abdi Negara kita harus menjadi pioneer dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Jangan sampai ada yang menjadi golput, imbuhnya.

Beliau juga menyampaikan rasa bangganya, karena banyak ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang mendapat kepercayaan sebagai petugas KPPS di wilayahnya masing-masing. Ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan, karena merupakan bagian dari sumbangsih dan pengabdian kita kepada negara, katanya.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

#KediriBerbudaya

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.