23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wujudkan Pemilu Damai, Kementerian Agama Gelar Doa Bersama Lintas Iman

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam upaya mewujudkan Pemilu yang damai dan berlangsung dengan lancar, hari Senin (12/2) Kementerian Agama menggelar doa bersama lintas Iman yang dipusatkan di Jexpo Convention Centre and Theatre Jakarta Utara. Acara doa bersama ini dilaksanakan secara Daring maupun Luring, yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama jajaran pejabat eselon 4 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri turut mengikuti acara doa bersama secara virtual bertempat di meeting room Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Selain itu Kepala Kantor juga menginstruksikan seluruh Kepala Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk mengikuti kegiatan doa bersama secara virtual di satkernya masing-masing.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki dalam sambutannya mengatakan, Kementerian Agama sebagai lembaga Pemerintah mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk turut berupaya agar Pemilu tahun 2024 yang akan digelar tanggal 14 Februari bisa berjalan aman, damai,tertib dan lancar. Oleh karena itu hari ini ( senin, red) kita semua berkumpul untuk mengetuk pintu langit, memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, agar Pemilu yang akan datang berjalan dengan kondusif, serta dapat memilih pemimpin yang amanah yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju, ujarnya.

Doa bersama lintas iman ini dihadiri oleh ribuan pelajar, mahasiswa dan santri yang merupakan pemilih pemula.

Menurut ketua panitia Komaruddin, pihaknya sengaja mengundang para gen z ini dalam acara doa bersama, karena menurut data yang diperoleh, untuk Pemilu tahun 2024, jumlah pemilih pemula mencapai 56 persen dari total pemilih. Untuk itu pihaknya ingin mengajak generasi muda untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu, untuk turut memilih pemimpin bangsa lima tahun mendatang, terangnya.

Kepala Kantor seusai mengikuti doa bersama, mengajak jajarannya untuk ikut menjaga situasi yang kondusif dan aman, supaya pelaksanaan pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Beliau juga.mengimbau kepada seluruh Kepala Madrasah untuk.mengajak anak didiknya yang sudah berumur 17 tahun keatas, agar dapat mengunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin bangsa baik itu Presiden dan wakil Presiden maupun anggota legislatif, imbuhnya.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

#KediriBerbudaya

#kankemenagkabkediri

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.