25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Puskesmas Masuk Madrasah

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( MTsN 8 ) Berbagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan akan kesehatan bagi siswa diupayakan oleh MTsN 8 Kediri. Kali ini MTsN 8 Kediri menggandeng Puskesmas Pagu untuk memberikan penyuluhan kesehatan bagi siswa. Hal ini sejalan dengan Program Puskesmas masuk Madrasah.  Hadir langsung Kepala Puskesmas Pagu, dg Thoriq untuk melakukan penyuluhan kesehatan di MTsN 8 Kediri.

Dalam sebuah upacara bendera hari Senin (5/2) bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Puskesmas Pagu, dg Thorik. Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 8 Kediri  berlangsung dengan lancar dan hikmad.

Dalam amanatnya, drg. Thorik menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan bagi seorang pelajar. Menerapkan hidup bersih, mengonsumsi makanan yang sehat, dan menjauhkan diri dari hal-hal yang mendekati narkoba dan miras. Merokok adalah salah satu pintu masuknya narkoba pada para pelajar. Untuk itu, merokok  harus dihindari oleh para pelajar. Hal ini dilakukan karena merokok  jelas berdampak tidak baik untuk Kesehatan diri si perokok maupun orang-orang di sekitarnya. Dan pada musim penghujan untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak terjadi wabah demam berdarah.

Dengan adanya penyuluhan kesehatan langsung dari Puskesmas ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan wawasan para siswa tentang kesehatan. Dengan demikian akan tumbuh para siswa yang sehat dan bersemangat dalam menuntut ilmu. Untuk itu kerja sama MTsN 8 Kediri dengan Puskesmas ini harus terus dilaksanakan dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan yang ada di Madrasah ini. (Bin)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.