27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Perkemahan Pelantikan dan Pemantapan Anggota Pramuka MTsN 8 Kediri

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (MTsN8) Gerakan Pramuka Gugus depan 10.051/10.052 MTsN 8 Kediri melaksanakan kegiatan perkemahan dalam rangka pelantikan dan pemantapan anggota pramuka. 100 anggota pramuka MTsN 8 Kediri dari kelas 7 dilantik menjadi Penggalang Ramu. 42 anggota pramuka dari kelas 8 melaksanakan kegiatan pemantapan.  Kegiatan  ini merupakan kegiatan program tahunan yang rutin dilaksanakan pada semester genap. Pada semester genap tahun ajaran 2023-2024 ini tepatnya dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Februari 2024.

Kegiatan perkemahan ini  diikuti 142 peserta dari siswa kelas 7 dan 8 yang terbagi menjadi 13 regu. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala MTsN 8 Kediri selaku  Kamabigus, Dra. Siti Umi Hanik, M.Pd.I.  Pada upacara pembukaan hadir Bapak dan Ibu Guru selaku anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka MTsN 8 Kediri.  Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman MTsN 8 Kediri  ini berlangsung secara aman, lancar dan penuh kegembiraan.

Pembina Pramuka MTsN 8 Kediri, Binti Mahmudah, S.Pd. menyampaikan bahwa ada berbagai  kegiatan dilaksanakan dalam perkemahan ini. Kegiatan tersebut diantaranya praktik mendirikan tenda sebagai penerapan dari  materi tata kemah. Peserta mendirikan tenda yang digunakan sebagai tempat bermalam. Dinamika kelompok yang bertujuan meningkatkan kekompakan dalam regu. Penempuhan SKU dan pemantapan. Juga kegiatan yang paling berkesan bagi peserta adalah jurit malam, Jelajah, dan masak asik.  Dan kegiatan ditutup dengan Pelantikan Penggalang Ramu. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dapat menambah bekal para anggota pramuka untuk melatih keterampilan dan kecakapan sebagai seorang pramuka. Melatih disiplin, mandiri dan bertanggung jawab sesuai Dharma Pramuka. (Bin)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.