25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Siapkan ABM dan AM, MTsN 2 Kediri Gelar Sosialisasi kepada Wali Peserta Didik

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( MTsN 2 ) MTsN 2 Kediri mengadakan sosialisasi asesmen madrasah (AM) dan asesmen bakat minat (ABM) kepada wali peserta didik kelas IX pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang asesmen madrasah, yaitu penilaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikan madrasah, dan penilaian bakat serta minat peserta didik kelas IX.

Asesmen madrasah mencakup seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir, baik kelompok mata pelajaran wajib (nasional) maupun muatan lokal. Asesmen madrasah diikuti oleh peserta didik sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. Sedangkan Asesmen Bakat Minat merupakan gambaran deskripsi kemampuan bakat dan minat peserta didik yang akan digunakan dalam pendidikan lanjut.

Sosialisasi asesmen di MTsN 2 Kediri ini dihadiri oleh kepala madrasah, guru-guru, dan wali peserta didik kelas IX. Dalam sosialisasi ini, disampaikan tentang tujuan, manfaat, ruang lingkup, materi, bentuk, waktu, dan cara pelaksanaan asesm. Selain itu, juga diberikan tips dan saran untuk mempersiapkan diri menghadapi asesmen madrasah.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, mengatakan bahwa sosialisasi asesmen ini penting untuk dilakukan agar wali peserta didik dapat mendukung dan membimbing anak-anaknya dalam belajar. Ia juga berharap agar peserta didik dapat mengikuti asesmen madrasah dengan serius, jujur, dan percaya diri.

“Kami berharap asesmen madrasah ini dapat menjadi tolak ukur kualitas pendidikan madrasah dan kompetensi peserta didik. Kami juga berharap agar peserta didik dapat meraih hasil yang optimal dan sesuai dengan potensi mereka,” ujar Kepala madrasah yang juga menjadi ketua KKM MTsN se-Kabupaten Kediri itu..( Jamil/Ali)

#KementerianSemuaAgama

#KediriBerbudaya

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.