20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ikuti Rakernas Tahun 2024, Kepala Kantor : Rakernas Momentum Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi Pusat dan Daerah

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab.Kediri (Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama jajaran pejabat eselon 4, Kepala Madrasah Negeri dan Kepala Kantor Urusan agama (KUA) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, bertempat di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Senin (5/2) secara daring mengikuti pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag ke-3 tahun 2024. Kegiatan yang di pusatkan di Semarang Jawa Tengah ini di buka oleh . Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Menurut rencana kegiatan akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 5 Februari sampai dengan tanggal 6 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI mengapresiasi kinerja jajaran Kemenag yang telah berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan transparan. Ia juga menekankan pentingnya penguatan kelembagaan agama sebagai bagian dari upaya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Kita harus terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi, serta menerapkan prinsip-prinsip good governance dalam pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia. Selain itu, kita juga harus memperkuat kelembagaan agama, baik yang bersifat formal maupun nonformal, sebagai mitra strategis pemerintah dalam menjaga harmoni sosial dan kebhinekaan bangsa,” ujar Yaqut.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kediri Achmad Fa’iz mengatakan, pihaknya siap mendukung dan melaksanakan semua kebijakan dan program yang disampaikan oleh Menteri Agama RI. Ia juga berharap, Rakernas Kemenag ke-3 tahun 2024 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara pusat dan daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Paulo/Pras/Hindra)

#KementerianSemuaAgama

#KediriBerbudaya

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.