22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Dalam Tahun 2023. Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa Bernilai Ratusan Juta Rupiah

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), dalam tahun 2023 telah mengeluarkan anggaran ratusan juta rupiah untuk memberikan bantuan kepada kaum dhuafa di wilayahnya. Bantuan tersebut bersumber dari dana zakat yang terkumpul dari ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M. Tontowi di ruang kerjanya pada hari Jumat(2/2).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kasubbag TU ini, dana ratusan juta rupiah tersebut diwujudkan dalam bentuk paket sembako yang disalurkan kepada kaum dhuafa, , bantuan gerobak kepada mereka yang mau berdagang, serta bantuan kambing untuk mereka yang berternak dan bantuan alat kesehatan kepada pondok pesantren. Bantuan-bantuan tersebut sejalan dengan program UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, yakni program Muslim sehat, program Muslim cerdas dan program Muslim Mandiri, terangnya.

Pria yang pernah menjabat Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini menjelaskan, penyaluran bantuan yang dilakukan oleh UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri merupakan bentuk perhatian dan kepedulian ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri terhadap fakir miskin dan kaum Dhuafa.

Untuk itu Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang telah menyisihkan rezekinya melalui.UPZ. Ia berharap semangat berzakat dari ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak warga kurang mampu yang terbantukan.((Paulo/Pras/Hindra)

#KementerianSemuaAgama

#KediriBerbudaya

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.