15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa Di Kecamatan Plemahan

1 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) , hari Kamis (1/2) menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa di Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Penyerahan bantuan Ini secara simbolis disampaikan oleh Ketua UPZ M.Tontowi Jauhari, Kasi Bimas Islam Agus Salim, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Mudhofir, serta Kepala KUA Kecamatan Plemahan Nadhirin.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf ini menyerahkan bantuan sebanyak 25 paket sembako kepada 25 warga Desa Wonokerto Kecamatan Plemahan dan 1 buah gerobak rombong Kepada Juwari warga Desa Mojoayu Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Sebelum dilakukan penyerahan bantuan, diawali dengan sebuah acara seremonial yang berlangsung di Masjid Al-Ishlah Plemahan tempat acara penyerahan bantuan berlangsung.

Kepala KUA Kecamatan Plemahan Nadhirin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bersama timnya yang memilih kaum dhuafa di Kecamatan Plemahan sebagai penerima bantuan dari UPZ. Ia berharap pelaksanaan penyaluran bantuan sosial untuk kaum Dhuafa tersebut bisa dilakukan secara berkesinambungan, sehingga banyak kaum dhuafa yang terbantu.
Sementara itu, Kasubag TU KanKemenag Kab.Kediri M.Tantowi Jauhari, selaku ketua UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengatakan, UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri memiliki beberapa program sosial dalam memberikan bantuan kepada kaum dhuafa, diantaranya program Muslim sehat, program Muslim cerdas dan program Muslim mandiri. Program ini akan terus berlanjut, dan kita berharap semakin banyak warga kurang mampu yang terbantu dari program ini, katanya.(Paulo/Nad)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.