22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringatan Isra Mi’raj di MTsN 2 Kediri, KH Yasin Bisri: Bangkitkan Semangat Ibadah Sholat

2 min read

Kab. Kediri (MTsN 2) MTsN 2 Kediri menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 1 Februari 2024. Acara yang diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan karyawan itu menghadirkan KH Yasin Bisri dari Blitar sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, KH Yasin Bisri mengajak para hadirin untuk mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj, yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu naik ke Sidratul Muntaha dan menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT.

“Isra Mi’raj adalah bukti kecintaan Allah kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya. Allah memberikan shalat sebagai hadiah yang sangat berharga, karena shalat adalah cara kita berkomunikasi dengan Allah, mengucapkan syukur, memohon ampun, dan meminta pertolongan. Shalat juga merupakan tiang agama dan pembeda antara orang Islam dan kafir,” ujar KH Yasin Bisri.

Beliau menambahkan, shalat harus dijadikan sebagai kebutuhan hidup, bukan sebagai beban atau kewajiban semata. Shalat harus dilakukan dengan khusyuk, ikhlas, dan tepat waktu. Shalat juga harus diiringi dengan amal sholeh dan akhlak mulia, sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Shalat adalah penyejuk hati, penenang jiwa, dan penguat iman. Shalat adalah obat dari segala penyakit, baik fisik maupun mental. Shalat adalah senjata bagi orang mukmin, karena dengan shalat kita bisa menghadapi segala tantangan dan cobaan hidup⁵. Oleh karena itu, mari kita jadikan shalat sebagai kebutuhan hidup kita, bukan sebagai beban yang harus diselesaikan,” pesan KH Yasin Bisri.

Acara peringatan Isra Mi’raj di MTsN 2 Kediri berlangsung dengan khidmat dan lancar. Selain ceramah, acara juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat Al Quran, shalawat nabi, dan doa bersama. Peserta didik dan guru tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Kepala MTsN 2 Kediri, Drs. H. Jamiluddin, M.Pd.I, di tempat terpisah mengucapkan terima kasih kepada KH Yasin Bisri yang telah bersedia hadir dan memberikan tausiyah. Beliau juga berharap, acara tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik, guru, dan karyawan, serta memberikan manfaat bagi semua pihak.

“Alhamdulillah, acara peringatan Isra Mi’raj berjalan dengan baik dan mendapat sambutan positif dari para siswa, guru, dan karyawan. Kami berterima kasih kepada KH Yasin Bisri yang telah memberikan pencerahan dan motivasi kepada kami semua. Semoga acara ini dapat menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas shalat kita,” tutur Jamiluddin.(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.