22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Warga Kurang Mampu Kecamatan Pagu, Dapat Bantuan Sembako dan Tanaman Bibit Buah Dari UPZ Kankemenag Kab. Kediri

1 min read

Kab. Kediri (Inmas ) Hari Kamis (18/1) bertempat di Masjid Al-Taqwa Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, menyerahkan bantuan Kepada masyarakat kurang mampu dari Kecamatan Pagu.

Sebanyak 43 warga kurang mampu mendapatkan bantuan berupa Paket sembako dan tanaman bibit buah, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, didampingi Kepala KUA Kecamatan Pagu Moch. Choirul Musonifin, dan disaksikan Pengurus kelompok kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam pengantarnya Kepala Kantor menyampaikan bahwa, bantuan yang diserahkan oleh UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari segenap warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat kurang mampu. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian, harapnya.

Kepala Kantor menambahkan, Alhamdulillah dengan dana zakat yang dikelola UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, telah membantu banyak masyarakat kurang mampu di berbagai daerah di Kabupaten Kediri. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat, tidak hanya berupa paket sembako saja, akan tetapi beraneka jenis bantuan lainnya, seperti memperdayakan masyarakat ekonomi lemah dengan memberikan bantuan hewan ternak untuk dikembangkan,serta bantuan rombong bagi masyarakat yang memiliki bakat berwirausaha . Bantuan tanaman bibit buah yang kami berikan sekarang ini, diharapkan dapat di tanam di sekitar rumah, dan kebetulan musim hujan, sehingga mudah tumbuh. Insyaallah sekitar dua sampai tiga tahun sudah berbuah, dan bapak ibu bisa merasakan manfaat buahnya, ungkapnya.( Paulo/Pras/ Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.