22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sukses Gelar Rangkaian Kegiatan HAB ke 78, Kankemenag Kab. Kediri Adakan Tasyakuran Dan Doa Bersama

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar tasyakuran dan doa bersama sebagai penutup rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 pada Selasa, 9 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kediri Achmad Fa’iz, para pejabat struktural dan fungsional, Pengurus DWP serta para ASN dan PPNPN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, para pejabat purnawirawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri serta perwakilan Bank Mitra Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kediri mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kediri yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan HAB ke-78, baik yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Beliau juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi para ASN dan tenaga PPNPN yang telah melayani umat dengan ikhlas dan profesional.

“Kita patut bersyukur dan bangga karena telah berhasil melaksanakan rangkaian kegiatan HAB ke-78 dengan lancar dan sukses. Walaupun tahun ini beberapa kegiatan harus kita tunda pelaksanaannya, namun hal itu tidak menyurutkan semangat kita dalam memeriahkan dan menyukseskan hari jadi Kementerian Agama” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor juga menyapa satu persatu para sesepuh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang hadir. Mereka merupakan sesepuh yang pernah menjabat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, baik sebagai Kepala Kantor ataupun sebagai pejabat eselon 4.

” Alhamdulillah, bersama kita hadir sesepuh- sesepuh kita, yang sangat kita hormati dan kita sanjung. Beliau-beliau telah mewariskan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri kepada kita sekalian. Mari kita senantiasa mendoakan beliau-beliau supaya tetap sehat dan tetap memberikan kontribusi dan kemanfaatan bagi umat” harapnya.

Kepala Kantor juga meminta agar para sesepuh yang telah mengabdikan diri untuk kemajuan Kementerian Agama ini, agar tetap memberikan dukungan doa, arahan dan bimbingan, supaya kami bisa melanjutkan misi Kementerian Agama dengan sebaik-baiknya dalam melayani umat”pintanya.

Pria santun ini juga mengajak seluruh jajaran KanKemenag Kabupaten Kediri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama, tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain. Ia berharap melalui HAB ke-78, Kemenag Kab. Kediri dapat semakin dekat dan harmonis dengan umat, serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera.

“Marilah kita jadikan HAB ke-78 sebagai momentum untuk merefleksikan diri, mengevaluasi kinerja, dan merenovasi semangat. Kita harus terus berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, tanpa meninggalkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan yang menjadi landasan kita,” tuturnya.

Acara tasyakuran dan doa bersama ini juga diisi dengan tausiyah dari KH .ABDULLOH ABU BAKAR ABDUL JALIL. atau yang sering di sapa Gus Ab. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, serta menghindari sikap intoleran, radikal, dan terorisme. Selain itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan kepada para ASN yang berprestasi.

Rangkaian kegiatan HAB ke-78 Kementerian Agama sebelumnya meliputi Apel HAB ke 78 Kementerian Agama, Kediri, Bakti Sosial Moderasi Beragama,Donor darah, lomba kreativitas, dan pertandingan Olah Raga.(Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.