15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jelang Penerapan eKinerjaTahun 2024, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Bimtek Penyusunan eKinerja Bagi ASN

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Sekitar 100 ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Kamis (28/12) berkumpul di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek) Penyusunan e Kinerja yang di gelar oleh Urusan Kepegawaian (Up) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam menyusun e kinerja yang merupakan Aplikasi baru dari BKN yang wajib dilaksanakan oleh seluruh ASN, termasuk ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Acara yang juga diikuti oleh seluruh pejabat eselon 4 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Pengawas Madrasah dan PAI, serta Kepala Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, di buka oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M. Tontowi Jauhari.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa, Aplikasi ekinerja BKN merupakan aplikasi terintegrasi. Aplikasi Ini dapat digunakan untuk menyusun, mengisi, menilai,dan melaporkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara online serta memantau dan mengevaluasi kinerja ASN secara berkala.

Oleh karenanya pria yang pernah menjabat Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, meminta kepada seluruh peserta supaya mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Karena mulai tahun 2024 sistem pelaporan kinerja ASN melalui Aplikasi ekinerja sudah diperlakukan, tekannya.

Beliau juga mengingatkan peserta agar pengetahuan yang didapatkan dari Bimtek ini dapat di diseminasikan dengan rekan-rekannya yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti Bimtek ini.

” Saya berharap bapak ibu yang hari ini mendapatkan kesempatan mengikuti Bimtek ini, dapat berbagi ilmu dan pengetahuannya dengan rekan-rekannya di lingkungan kerja masing-masing yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan Bimtek ini ‘ ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini menghadirkan Hadi Suseno sebagai Narasumber. Dalam Bimtek ini pria yang juga menjabat Kepala MAN 1 Kediri, mengajak peserta untuk melakukan praktek langsung dan diskusi-diskusi interaktif untuk memastikan peserta mempunyai pemahaman dan pengetahuan yang baik tentang penyusunan ekinerja.

Untuk diketahui, ekinerja merupakan sebuah inovasi digital yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara(BKN)yang salah satu fungsinya adalah untuk menjadi pusat pelaporan, pengawasan, pemantauan dan evaluasi kinerja ASN di seluruh tanah air. (Paulo/Pras/Indra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.