27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ujian Tasmi’ al-Qur’an Santri Ma’had Roudhotul ‘Ulum MTsN 2 Kediri

1 min read

Lan. Kediri (MTsN 2) Salah satu kegiatan keagamaan yang dijalankan di Ma’had Raudlotul Ulum Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri Jawa Timur, pada hari Kamis (21/12) adalah Tasmi’ al-Qur’an, kegiatan yang dilaksanakan di setiap akhir semester sebelum liburan. Pada Semester ini 60 Santri dari krlas VII, VIII dan IX mengikuti Ujian Tasmi’ bil Ghoib. Kegiatan ini sangat antusias diikuti para Santri.Ketua Ma’had Ustadz Kholid Tuhaika,M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada 60 Santri yang mengikuti Ujian dari jumlah Santri keseluruhan 187 orang. Semoga di semester genap jumlah santri yang mengikuti Ujin Tasmi’ ada peningkatan.Hal ini dapat dilihat dari siswa yang rutin melakukan penyetoran hafalan kepada Pembina Tahfidznya masing-masing.

Program Tasmi’ al- Qur’an merupakan kegiatan keagamaan yang  menjadi  program unggulan di ma’had MTs N 2 Kediri ini yang diikuti oleh 60 santri ma’had baik putra maupun putri dari mulai kelas VII-IX, yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 semester yaitu setiap pertengahan dan akhir semester.
Kepala Madrasah (Kamad) Bapak Jamiluddin mengatakan, madrasah sebagai lembaga pendidikan berciri khas Islam harus memiliki program plus di dalam kurikulumnya. Oleh karena itu, ma’had MTs N 2 Kediri melakukan penambahan Program Keagamaan yakni Tasmi’ Qur’an sebagai program unggulan.
“Santri yang bisa mencapai hafalan sampai 5 juz akan ada reward tersendiri. Oleh karena itu seluruh santri harus mempersiapkan setoran hafalan yang sudah mereka pelajari sebelumnya.” imbuh Jamiluddin.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.