22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut HAB ke 78, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Acara Bakti Sosial Donor darah ini berlangsung pada Rabu (20/12) di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Acara ini terlaksana atas kerjasama antara Seksi Bakti Sosial HAB ke 78 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kediri.

PLH. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Moh. Qayyim didampingi Kasubbag TU Thontowi Jauhari dan Koordinator Seksi Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd Kholiq Nawawi disela-sela meninjau pelaksanaan Donor Darah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang dengan sukarela dan penuh antusias hadir dan mengikuti Donor Darah . Sekantong darah yang bapak ibu ibu donorkan akan sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Seksi Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd Kholiq Nawawi mengapresiasi antusiasme warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam mengikuti Donor Darah.

” Walaupun peserta Donor Darah banyak yang berasal dari Satker dan KUA yang jauh dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sebagai Lokasi Pelaksanaan kegiatan Donor Darah, akan tetapi mereka dengan semangat dan antusiasme yang tinggi hadir mengikuti Donor Darah. Terima kasih telah mendukung panitia dalam mensukseskan kegiatan yang sangat mulia ini ” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini juga menerangkan, dari kegiatan Donor Darah ini berhasil mengumpulkan 71 Kantong Darah yang diserahkan kepada pihak PMI Cabang Kediri. Sebenarnya yang hadir untuk mengikuti Donor Darah sebanyak 97 orang, namun karena kebanyakan dari mereka ada yang menderita tekanan darah tinggi serta ada yang darahnya terlalu kental, sehingga pihak PMI belum mengijinkan untuk mengikuti Donor Darah, katanya.(Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.