15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kabid Penma Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Beri Pembinaan di MTsN 2 Kediri

1 min read

Kab. Kediri (Inmas) Hari Rabu (20/12) MTsN 2 Kediri menerima kehormatan dengan kunjungan pembinaan dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Bapak Sugiyo. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah tersebut.

Dalam sambutannya, Sugiyo menekankan pentingnya peran madrasah dalam membentuk karakter dan integritas peserta didik. Ia berbagi wawasan tentang arah kebijakan pendidikan madrasah dan strategi untuk meningkatkan capaian akademis dan non-akademis.

Pembinaan ini melibatkan diskusi interaktif antara Sugiyo dan para guru MTsN 2 Kediri. Guru-guru mendapatkan wawasan tentang inovasi pendidikan, strategi pengajaran yang efektif, dan tata kelola madrasah yang baik. Sugiyo memberikan contoh praktis dan studi kasus untuk memberikan pandangan yang lebih jelas.

Kepala Madrasah MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyambut baik inisiatif pembinaan ini dan menyatakan komitmen untuk menerapkan saran-saran yang diberikan demi peningkatan mutu pendidikan di madrasahnya.

Sugiyo menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak madrasah dan pemerintah dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Ia berharap bahwa melalui upaya bersama, madrasah akan terus menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan generasi yang cerdas, berakhlak, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Kunjungan pembinaan ini diakhiri dengan semangat positif dan komitmen bersama untuk terus meningkatkan standar pendidikan di MTsN 2 Kediri demi mencetak generasi yang unggul dan berkualitas.(Jamil/Pras)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.