20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Bakar Antusiasme, Workshop Menulis “Satu Siswa Satu Buku” di MTsN 2 Kediri

1 min read

Kab. Kediri ( MTsN 2) Workshop hari kedua menulis satu siswa satu buku yang digelar MTsN 2 Kediri menggundang antusiasme para peserta, dengan pemateri handal, Maghfur Qumaidi dan Muhammad Sarwani, membawa wawasan mendalam tentang keterampilan menulis.

Maghfur Qumaidi, penulis sukses dan pegiat Ikatan Pendidik Penulis Jawa Timur, memberikan wawasan tentang kekayaan kata dan teknik menggali inspirasi untuk menciptakan karya yang orisinal. Peserta terpukau oleh keahlian Maghfur dalam memotivasi mereka untuk mengeksplorasi potensi kreatif mereka.

Muhammad Sarwani, penulis muda berbakat, yang juga guru MTsN 7 Kediri memberikan perspektif yang segar tentang menulis di era digital. Sarwani berbagi cerita pengalamannya dalam menavigasi dunia literasi online dan mendorong peserta untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk menyampaikan ide mereka dengan lebih luas.

Kegiatan workshop yang digelar hari Selasa (19/12) ini melibatkan berbagai sesi, termasuk diskusi kelompok, latihan menulis, dan sesi tanya jawab interaktif. Peserta mendapatkan wawasan yang berharga tentang pengembangan gaya penulisan pribadi dan bagaimana membangun koneksi dengan pembaca.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyatakan kebanggaannya atas antusiasme peserta dan berterima kasih kepada Maghfur Qumaidi dan Muhammad Sarwani atas kontribusi mereka yang berharga. Workshop ini diharapkan dapat merangsang minat menulis dan mengembangkan bakat literasi di kalangan siswa.

Workshop menulis yang diadakan oleh MTsN 2 Kediri ini tidak hanya menjadi ajang belajar, tetapi juga sarana inspirasi bagi para siswa untuk menjelajahi dunia kata-kata dan menyuarakan ide-ide mereka melalui tulisan.

Diakhir workshop kedua, pembicara memilih 6 peserta terbaik yang nantinya akan diharapkan tulisan-tulisannya tertuang dalam buku yang diterbitkan dan menjadi kebanggaan bersama sebagai hasil dari workshop dua hari ini.(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.