15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ikuti Ajang Pesparani Katolik Nasional, Perwakilan Kabupaten Kediri Turut Sumbangkan Medali Emas Untuk Kontingen Jawa Timur

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kontingen Perparani Katolik Jawa Timur berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional 2023 yang berlangsung dari tanggal 27 Oktober sampai dengan tanggal 1 November 2023. Acara pembukaan berlangsung di Beach Internasional Stadion Ancol Jakarta , dan di buka oleh Menteri Agama RI Gus Yaqut Qholil Qoumas. Dari enam belas kategori yang dilombakan, kontingen Jatim mengikuti sembilan bidang Lomba, dan berhasil mendapatkan lima medali emas dan empat medali perak.

Medali emas diraih oleh kontingen Jatim dalam kategori Mazmur anak, Mazmur remaja, Mazmur Orang Muda Katolik ( OMK), Mazmur Dewasa dan Bertutur Kitab Suci. Sedangkan Medali perunggu diperoleh dalam kategori Padus OMK Campuran, Padus OMK Liturgi etnik, Cerdas Cermat Rohani Anak dan Cerdas Cermat Rohani Remaja.

Ketua Kontingen Pesparani Katolik Jatim Slamet, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan keberhasilan kontingen Jatim. Ia juga mengapresiasi semangat dan kerja keras para peserta yang telah menampilkan bakat dan kemampuan terbaiknya dalam ajang Pesparani Nasional 2023.

“Kami bersyukur kepada Tuhan atas anugerah yang diberikan kepada kami. Kami juga berterima kasih kepada panitia Pesparani Nasional 2023 yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar. Kami berharap Pesparani Nasional 2023 dapat menjadi sarana untuk memuliakan Tuhan, mempererat persaudaraan, dan menunjukkan keberagaman budaya bangsa Indonesia,” ujar pria yang merupakan Penyuluh Agama Katolik Fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini.

Pesparani Nasional 2023 merupakan kegiatan seni budaya masyarakat Katolik dalam bentuk pagelaran dan lomba musik liturgi dan nyanyian. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Ditjen Bimas Katolik dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN). Pesparani Nasional 2023 mengangkat tema “Kebersamaan dan Keberagaman” dan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di tanah air.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen Pesparani Katolik Jawa Timur atas prestasinya mendapatkan lima medali emas dan 4 perunggu dalam Ajang Pesparani tingkat Nasional di Jakarta, terkhusus kepada ananda Heranindya dari Kabupaten Kediri yang Turut menyumbangkan 1 emas untuk kontingen Pesparani Katolik Jawa Timur, ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan rasa bangganya, karena satu- satunya Penyuluh Agama Katolik Fungsional dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mendapatkan kepercayaan menjadi ketua kontingen Pesparani Katolik Jawa Timur tahun 2023 di Jakarta.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.