22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Pembukaan STQH Ke 27 di Jambi, Kepala Kantor Doakan Kontingen Jawa Timur Raih Juara

2 min read

Kab . Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXVII tahun 2023 di Provinsi Jambi, Senin (30/10) malam. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, dan dihadiri Menteri Agama RI.Gus Yaqut Cholil Qoumas, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram dan pejabat lainnya dari pusat dan Daerah.

STQH Nasional XXVII merupakan ajang kompetisi baca dan hafal Al-Qur’an dan Hadist yang diikuti oleh Kafilah dari berbagai provinsi .di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama sembilan hari, mulai dari 27 Oktober hingga 5 November 2023, di beberapa lokasi di Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi penyelenggaraan STQH Nasional XXVII yang menunjukkan semangat keagamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan Hadist di tengah pengaruh perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat. Beliau berharap para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dan menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, yang hadir bersama seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, merasa bangga dan bersyukur dapat menghadiri pembukaan STQH Nasional XXVII di Jambi. Beliau mengucapkan selamat kepada para kafilah dari Jawa Timur yang telah lolos seleksi dan berkompetisi di tingkat nasional.

Walupun kita sedikit kecewa karena tidak ada perwakilan dari Kabupaten Kediri, namun kita tetap semangat karena dapat membawakan nama dan bendera Jawa Timur. Semoga tahun-tahun mendatang Kabupaten Kediri kembali menyertakan perwakilan dalam.kontingen Jawa Timur.

“Alhamdulillah, saya bersama rombongan dari Jawa Timur dapat hadir di sini untuk menyaksikan pembukaan STQH Nasional XXVII. Ini adalah kehormatan dan kebahagiaan bagi kami. Walaupun dari Kabupaten Kediri tahun ini tidak ada yang masuk dalam Kontingen Jawa Timur, tetapi saya berharap para kafilah dari Jawa Timur dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan dan membawa pulang piala juara,” ujar Beliau.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.