30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Semangati Belajar Para Peserta Didik, MTsN 2 Kediri Gelar Pengajian Rutin Akhir Bulan

1 min read

Kab. Kediri (MTsN 2)Wali Peserta didik kelas 9 MTsN 2 Kediri, hari ini melaksanakan kajian rutin sebagai bagian dari upaya menjalin hubungan yang harmonis antara madrasah dan wali peserta didik. Kajian ini merupakan inisiatif dari madrasah untuk memastikan perkembangan akademik dan sosial para peserta didik tetap terjaga.

Kajian rutin ini melibatkan seluruh wali peserta didik dan seluruh siswa kelas 9, dan dilaksanakan setiap akhir bulan secara bergiliran tiap jenjang dalam upaya memantau kemajuan belajar mereka dan menjalin silaturahmi dengan wali peserta didik.

Selain itu, kajian rutin ini merupakan sebuah majlis thalabul ilmi yang tidak hanya bagi wali dan siswa tetapi juga bagi guru dan karyawan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan memberikan dukungan secara moral dan spiritual yang sesuai kepada para siswa.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyatakan, “Kajian rutin ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan berkualitas dan membantu peserta didik mencapai potensinya. Kami berharap dengan melibatkan para tokoh agama dalam kajian ini, peserta didik dapat meningkatkan kompetensi sosial, moral, dan spiritual prestasi akademik yang lebih baik dan tumbuh menjadi individu yang tangguh dengan dampingan wali peserta didik.”

Dengan mengundang KH. Agus Muadzin, pengasuh pondok pesantren Nurus Salam Lodoyo Blitar, sebagai pembicara dalam Kajian rutin ini, mendapat dukungan positif dari orangtua siswa, yang melihatnya sebagai langkah penting dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka. Dengan demikian, kajian rutin di MTsN 2 Kediri tetap menjadi salah satu upaya terpenting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah ini, terutama dalam hal pembangunan karakter sosial, moral, dan spiritual.( Jami/l Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.