15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Rayakan Syukur, MTsN 2 Kediri Adakan kirab anugerah Adiwiyata Mandiri dalam peringatan sumpah pemuda

2 min read

Kediri ( MTsN 2 ) MTsN 2 Kediri merayakan keberhasilan mereka dalam program Adiwiyata Mandiri dengan menggelar kirab anugerah yang meriah. Kirab ini diadakan sebagai bentuk pengakuan atas upaya madrasah dalam melestarikan lingkungan dan mendukung pendidikan lingkungan yang berkelanjutan.

Acara kirab anugerah Adiwiyata Mandiri di MTsN 2 Kediri diikuti oleh peserta didik, guru, wali peserta didik yang diwakili oleh komite madrasah, dan beberapa pejabat kantor kementerian agama kabupaten Kediri beserta pemerhati lingkungan hidup. Kirab dimulai dari halaman madrasah dan berjalan melalui berbagai rute di sekitar lingkungan madrasah. Peserta didik mengenakan pakaian adat dan membawa atribut lingkungan, seperti tumbuhan, busana dari daur ulang, dan poster edukasi lingkungan.

Madrasah ini telah memperoleh banyak prestasi dalam mengimplementasikan program Adiwiyata Mandiri. Mereka berhasil mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, mendaur ulang sampah, memperbaiki sistem pengelolaan air, dan menggiatkan kegiatan penanaman pohon. Semua upaya ini telah membuat madrasah menjadi panutan dalam menerapkan prinsip-prinsip lingkungan yang berkelanjutan.

Dalam kirab ini, penghargaan Adiwiyata Mandiri MTsN 2 Kediri dikirab sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian program pengembangan kepedulian lingkungan hidup. Kirab ini juga menunjukkan kepada masyarakat sebagai pengakuan dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan atas dedikasi madrasah dalam melestarikan alam. Kepala madrasah, Jamiluddin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi ini, termasuk siswa, guru, orang tua, dan komunitas sekitar.

Kirab anugerah Adiwiyata Mandiri di MTsN 2 Kediri menjadi momen penting karena selain memperkuat komitmen madrasah untuk terus berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dan pendidikan lingkungan yang berkelanjutan juga dalam upaya memeringati hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini. Diharapkan prestasi mereka akan menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lain di kabupaten Kediri dalam menjalankan program pembiasaan dan budaya lingkungan hidup madrasah..(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.