15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional, Kepala Kantor Serahkan Sertifikasi Halal Kepada Pelaku UMKM

1 min read

Kab.Kediri ( Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, pada Rabu (25/10) di Aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh penghulu dan kepala KUA se-Kabupaten Kediri, serta dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz serta seluruh pejabat eselon 4 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,

Kasi Bimas Islam Agus Salim mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri tauladan bagi umat Islam, serta untuk mengapresiasi peran santri dalam perjuangan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

“Kami ingin mengajak para penyuluh dan kepala KUA untuk meneladani akhlak dan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadikan Hari Santri Nasional sebagai momentum untuk menghargai jasa-jasa para santri yang telah menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan menjaga NKRI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz dalam sambutanya mengingatkan bahwa, penyuluh sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Agama, mempunyai kewajiban untuk terus menggelorakan secara masif program sertifikasi halal yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama , sehingga tahun 2024 program sertifikasi dapat memenuhi target yang ditetapkan.

Beliau juga mengingatkan para penyuluh yang merupakan penyambung lidah Kementerian Agama yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, supaya benar-benar menjaga netralitas dalam pemilihan umum yang akan datang.

” Bapak ibu saya minta untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas.Walaupun berbeda pilihan, tetapi tetap menjaga.persatuam, kerukunan, dan perdaian” harapnya.(Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.