20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Munajat dan Nyantri, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kediri Dihadiahi Jaket GP ANSOR

2 min read

Kab. Kediri (Inmas)Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz menghadiri acara Munajat dan Nyantri yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda ANSOR (GP ANSOR) Kabupaten Kediri yang berlangsung di lapangan Bogo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri,pada hari Selasa (24/10).

Acara yang diikuti ratusan jamaah dari berbagai daerah di Kabupaten Kediri ini bertujuan untuk mengajak generasi muda NU untuk lebih mencintai dan mengamalkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh GP ANSOR Kabupaten Kediri. Ia mengatakan bahwa santri adalah aset bangsa yang harus terus dibina dan dididik agar menjadi generasi yang berakhlak mulia, berilmu luas, dan berjiwa sosial tinggi.

“Santri adalah penerus perjuangan para ulama dan kiai yang telah berjasa besar dalam mempertahankan NKRI dari ancaman komunisme, separatisme, dan radikalisme. Santri harus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menegakkan nilai-nilai Pancasila,” ujar beliau.

Ia juga mengajak para santri untuk tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang bertentangan dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Ia menekankan pentingnya menjaga moderasi beragama dan toleransi antar umat beragama.

“Jangan sampai kita terpecah belah karena perbedaan pendapat atau pilihan politik. Kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan sebagai kekayaan bangsa. Kita harus bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” pesan beliau.

Dalam kesempatan ini Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri Gus Rismi menyerahkan jaket GP ANSOR kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri. Jaket tersebut merupakan cinderamata khusus yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap memiliki kontribusi dan hubungan baik dengan GP.Ansor.

“Kami memberikan jaket ini sebagai tanda terima kasih kami kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Kediri yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara kami. Kami berharap jaket ini bisa menjadi kenang-kenangan yang bermakna bagi beliau. Apalagi beliau juga merupakan anggota GP. Ansor di Kota Batu, kata Rismi.

Kepala Kantor Kemenag Kediri pun menyambut baik pemberian jaket tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada GP ANSOR atas kehormatan yang diberikan kepadanya. Ia juga berharap agar hubungan baik antara Kantor Kemenag Kediri dengan GP ANSOR yang sudah terjalin selama ini tetap terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat bangga dan terhormat mendapatkan jaket GP ANSOR. Ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Saya berharap jaket ini bisa menjadi simbol persaudaraan dan kerjasama antara kami dengan GP ANSOR Kabupaten Kediri” ungkap beliau.( Paulo/ Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.