27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kontingen PORSENI MI Kabupaten Kediri Siap Berlaga di Banyuwangi

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Kontingen Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Kediri siap berlaga di ajang PORSENI MI Tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan digelar di Banyuwangi pada tanggal 17-20 Oktober 2023. Kontingen ini berangkat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pada hari Senin, 16 Oktober 2023, yang diberangkatkan oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Agus Salim mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui suatu acara seremonial yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kontingen PORSENI MI Kabupaten Kediri terdiri dari 46 atlet dan 37 official dan 17 panitia yang akan bertanding di sembilan cabang olah raga dan 8 cabang seni. Kontingen ini merupakan hasil seleksi PORSENI MI tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kasi Bimas Islam dalam sambutannya mengatakan bahwa, kontingen PORSENI MI Kabupaten Kediri memiliki potensi dan prestasi yang baik di bidang olah raga dan seni. Ia berharap bahwa kontingen ini dapat membawa nama baik Kabupaten Kediri dan meraih juara umum di tingkat provinsi.

“Kami berharap kontingen PORSENI MI Kabupaten Kediri dapat berprestasi dengan baik di Banyuwangi. Kami juga mengingatkan agar mereka tetap menjaga sportivitas, kesehatan, dan keamanan selama mengikuti kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu persiapan kontingen ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen PORSENI MI Kabupaten Kediri, Drs. Imam Sururi mengatakan bahwa, kontingen ini telah melakukan persiapan yang matang dan serius untuk menghadapi ajang PORSENI MI Tingkat Provinsi Jawa Timur. Ia mengaku optimis bahwa kontingen ini dapat bersaing dengan kontingen-kontingen lain dari 37 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Kami telah melakukan persiapan yang maksimal untuk mengikuti PORSENI MI Tingkat Provinsi Jawa Timur. Kami telah melakukan seleksi yang ketat dan obyektif untuk menentukan atlet-atlet terbaik kami. Kami juga telah melakukan latihan-latihan intensif untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan atlet-atlet kami. Kami optimis bahwa kami dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kediri,” tutur Imam Sururi.

PORSENI MI Tingkat Provinsi Jawa Timur merupakan ajang kompetisi olah raga dan seni antara Madrasah ibtidaiyah se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Pendidikan Madrasah setiap dua tahun sekali. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah, khususnya dalam pengembangan keterampilan Olah Raga dan Seni. Ajang ini juga merupakan wadah untuk menumbuhkembangkan bakat, minat, kreativitas, dan prestasi peserta didik di tingkat MI.( Paulo/ Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.