23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Jamur Krispi Program Kelas Unggulan di MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( MTsN 2 ) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan para peserta didiknya. Pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023, madrasah ini melaksanakan program rutin pelatihan kewirausahaan khusus dalam pembuatan jamur krispi untuk peserta didik kelas unggulan yang tergabung Progress (Program Kelas Superior)

Dalam upaya untuk memberikan keterampilan kewirausahaan kepada peserta didik, MTsN 2 Kediri telah merancang program kewirausahaan yang kali berfokus pada pembuatan jamur krispi. Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan peserta didik kelas unggulan dari proses pembibitan sampai pemasaran jamur krispi yang lezat dan berkualitas tinggi.

Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan beberapa tahapan, mulai dari penanaman jamur, pengolahan, hingga pemasaran produk. Peserta diberikan pengetahuan mendalam tentang budidaya jamur, teknik pengolahan yang tepat, serta strategi pemasaran yang efektif.

Jamiluddin, Kepala MTsN 2 Kediri, beberapa hari lalu sebelum pelaksanaan pelatihan ini mengatakan, “Kami percaya bahwa pelatihan kewirausahaan seperti ini akan membantu siswa kami mengembangkan keterampilan praktis yang sangat berharga. Selain itu, mereka akan belajar tentang manajemen usaha, kreativitas, dan kerjasama tim.”

Para peserta yang mengikuti program ini sangat antusias dan bersemangat. Demikian juga para wali murid yang diwakili pengurus paguyubannya, H. Misbakhudin dengan bangga menyampaikan bahwa anak-anak akan belajar bagaimana mendirikan usaha kecil, mengelola sumber daya, serta berinovasi dalam produk jamur krispi mereka. Program ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis, tetapi juga menciptakan peluang bagi anak-anak untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka, lanjut Misbakh.

Program pelatihan kewirausahaan pembuatan jamur krispi di MTsN 2 Kediri merupakan contoh nyata dari bagaimana madrasah dapat berperan dalam membekali generasi muda dengan keterampilan yang relevan untuk dunia usaha. Madrasah ini berharap bahwa program kelas unggulan ini akan menghasilkan siswa-siswa yang siap bersaing dan memiliki potensi besar dalam dunia wirausaha.

Dengan adanya pelatihan ini, MTsN 2 Kediri melalui ketua program kelas unggulannya, Weny Puspita, berharap dapat menciptakan pengusaha muda yang sukses dan berkontribusi positif dalam pembangunan masyarakat dan ekonomi di masa depan.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.