14 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Dosen Psikologi dari IAIN Kediri Berbagi Tips Parenting di MTSN 2 KediriDosen Psikologi dari IAIN Kediri Berbagi Tips Parenting di MTSN 2 Kediri

2 min read

Kab.Kediri (Inmas) Dosen Psikologi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Dr.H. Imron Muzakki, memberikan wawasan berharga tentang parenting kepada para orang tua di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri. Acara tersebut diadakan pada hari Rabu, 27 September 2023, dan menarik perhatian sejumlah orang tua siswa.

Dalam presentasinya, dosen IAIN Kediri yang juga menjadi Kepala Laboratorium Psikologi Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Adab itu membahas berbagai aspek penting dalam mendidik anak-anak, termasuk pengembangan emosi, komunikasi yang efektif, dan pola asuh yang seimbang. Ia menekankan pentingnya mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap anak-anak dan memberikan mereka dukungan emosional yang mereka butuhkan dalam perkembangan mereka.

“Ketika kita berbicara tentang parenting, penting untuk memahami bahwa setiap anak unik, dan pendekatan yang berhasil untuk satu anak mungkin tidak berlaku untuk yang lain,” kata Imron. “Oleh karena itu, komunikasi yang baik dengan anak-anak kita adalah kunci untuk memahami kebutuhan dan keinginan mereka.”

Kepala MTSN 2 Kediri, Jamiluddin , menyambut baik inisiatif kolaboratif ini antara institusi pendidikan tinggi dan madrasah di wilayah tersebut. “Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini untuk meningkatkan pemahaman orang tua tentang pentingnya peran mereka dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka,” ujarnya.Dosen Psikologi dari IAIN Kediri Berbagi Tips Parenting di MTSN 2 Kediri Kediri, 27 September 2023 – Dosen Psikologi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Dr.H. Imron Muzakki, memberikan wawasan berharga tentang parenting kepada para orang tua di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri. Acara tersebut diadakan pada hari Rabu, 27 September 2023, dan menarik perhatian sejumlah orang tua siswa. Dalam presentasinya, dosen IAIN Kediri yang juga menjadi Kepala Laboratorium Psikologi Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Adab itu membahas berbagai aspek penting dalam mendidik anak-anak, termasuk pengembangan emosi, komunikasi yang efektif, dan pola asuh yang seimbang. Ia menekankan pentingnya mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap anak-anak dan memberikan mereka dukungan emosional yang mereka butuhkan dalam perkembangan mereka. “Ketika kita berbicara tentang parenting, penting untuk memahami bahwa setiap anak unik, dan pendekatan yang berhasil untuk satu anak mungkin tidak berlaku untuk yang lain,” kata Imron. “Oleh karena itu, komunikasi yang baik dengan anak-anak kita adalah kunci untuk memahami kebutuhan dan keinginan mereka.” Kepala MTSN 2 Kediri, Jamiluddin , menyambut baik inisiatif kolaboratif ini antara institusi pendidikan tinggi dan madrasah di wilayah tersebut. “Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini untuk meningkatkan pemahaman orang tua tentang pentingnya peran mereka dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka,” ujarnya.(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.