20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Widyaiswara BDK Surabaya Dampingi Kegiatan Proyek P5PPRA di MTsN 2 Kediri

1 min read

Kab. Kediri ( Inmas)Tim dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya beberapa bulan lalu telah meluncurkan program pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas yang melibatkan salah satunya MTsN 2 Kediri. Untuk kegiatan on job training yang keempat ini melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA) yang bertujuan untuk meningkatkan karakter peserta didik dan memperkuat kualitas pendidikan di madrasah tersebut.

Tim yang terdiri dari Widyaiswara BDK Surabaya dan beberapa tim ahli dari pengawas madrasah dan dosen IAIN Kediri tiba di MTsN 2 Kediri pada Senin 25 September 2023. Mereka akan berfokus pada berbagai aspek dalam pelaksanaan P5PPRA, termasuk pengembangan karakter peserta didik, penanaman nilai nilai Pancasila dan moderasi beragama.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran tim dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya, pengawas madrasah dan dosen IAIN Kediri. “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada tim pendamping yang telah hadir di madrasah kami. Mereka membawa pengalaman dan pengetahuan yang sangat berharga untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan dan menyukseskan program implementasi kurikulum merdeka di MTsN 2 Kediri,” ujarnya.

Proyek P5PPRA ini diharapkan akan membantu meningkatkan karakter pada peserta didik, sekaligus memperkuat nilai-nilai moderasi beragama dan moral Pancasila yang menjadi fokus utama proyek P5PPRA ini.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.