23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Siap Gelar Proyek Profil Pelajar, MTsN 2 Kediri Selesaikan Penyusunan Modul P5PPRA

2 min read

Kab.Kediri ( MTsN 2 ) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Kediri menyelenggarakan workshop penyelesaian penyusunan modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA) yang dihadiri oleh tim fasilitator P5PPRA hari Jumat, 22 September 2023. Workshop ini diadakan sebagai rangkaian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan karakter di madrasah tersebut.

Acara workshop ini mengundang seorang pendamping ahli dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Intan Nuyulis Naini Puspitasari. Dosen dari IAIN Kediri tersebut memberikan pendampingan berupa pandangan dan pengetahuan yang mendalam tentang penyusunan modul P5PPRA yang nantinya akan dipraktikkan dalam proyek pembangunan karakter peserta didik sebagaimana dalam pelaksanaan kurikulum merdeka.

Para peserta tim fasilitator P5PPRA MTsN 2 Kediri sangat antusias dalam mengikuti workshop ini, karena mereka memiliki kesempatan untuk turut serta merencanakan secara lebih mendalam tentang bagaimana merancang modul P5PPRA yang efektif dan relevan. Modul proyek ini disusun bertujuan untuk memperkuat pendidikan karakter peserta di MTsN 2 Kediri.

Workshop tersebut membahas berbagai aspek penting dalam penyusunan modul P5PPRA, termasuk pemilihan topik proyek yang sesuai dengan kurikulum, perencanaan kegiatan, pengembangan materi, dan metode evaluasi yang efektif. Dosen dari IAIN Kediri memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana modul P5PPRA dapat menjadi pegangan yang efektif bagi peserta didik dan guru pendamping P5PPRA.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin , menyatakan, “Workshop ini merupakan langkah penting dalam pengembangan pendidikan karakter di MTsN 2 Kediri yang berupa proyek penguatan profil pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin. Kami berterima kasih kepada Bu Intan yang telah memberikan ilmu dan pengalaman berharga kepada tim fasilitator secara khusus dan kepada peserta didik kami secara umum.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.