25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasi Pendma Dampingi Team Konsultan Riset Kementerian Agama Pusat

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Kasi Pendma Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyad, hari Selasa (19/9) mendampingi Rycas Firdaus, Team Konsultan Riset yang ditugaskan oleh Kementrian Agama Pusat untuk melaksanakan kegiatan SURVEI AKURASI DATA EMIS 2023 di MTsN 5 Kediri. Kegiatan diawali dengan Pembukaan dilanjutkan sambutan pengarahan.

Dalam arahannya Kasi yang hobby olah raga ini menekankan bahwa Data Emis haruslah akurat. Karena akan terkait dengan data- data yang lain diantaranya adalah data BOS., PDUM, dan lainnya. Ia juga menekankan bahwa data Emis harus ter BAP.

Rosyaad menjelaskan bahwa kegiatan survei ini bertujuan untuk mengukur akurasi data sistem Emis Madrasah 4.0 pada periode pengisian semester genap tahun anggaran 2022/2023. Dan untuk mengetahui persepsi pengguna/user terhadap sistem Emis Madrasah 4.0 (Bagi Operator EMIS dan Kepala Madrasah).
Adapun obyek survei pada kegiatan Audit Akurasi Data Emis saat ini adalah Dokumen Data Kelembagaan,  Guru, Karyawan (Tenaga Kependidikan), Siswa, dan Sarana Prasarana.
Selanjutnya untuk data yang akan dimasukkan per Obyek Survei adalah 2 Guru, 1 Karyawan (Tenaga Kependidikan) dan 4 Siswa, katanya mengakhiri sambutanya.
Selanjutnya Kegiatan diteruskan dengan Pengecekan Akurasi Data Emis oleh Team dari Pusat. Adapun Data yang di cek adalah,
Dokumen Data Kelembagaan,Buku Induk, Data siswa, guru, karyawan, Piagam/Sertifikat NSM/NSPAUD,  Piagam/Sertifikat NPSN, LPJ E-RKAM/dashboard E-RKAM, Piagam/SK Pendirian/Penegerian, SK Kemenkumham, Akreditasi Madrasah, Tanda Bukti Upload Persyaratan BOS/BOP, Surat Perjanjian Kerjasama BOS/BOP, SK Pengangkatan Bendahara BOS/BOP pertama dan terakhir,Dokumen NPK, Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa yang terdaftar KIP, Data Sarana dan Prasarana,  Luas Tanah Madrasah,  Jumlah Kelas, Jumlah Perpustakaan, Jumlah Laboratorium, Jumlah Toilet,  Jumlah Tempat Cuci Tangan, Sumber Listrik Utama yang Digunakan,( Paulo/Rosyaad/Pras)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.