30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Upacara Hari Palang Merah Indonesia di MTsN 2 Kediri: Mengobarkan Semangat Tanggap Bencana Perubahan Iklim

1 min read

Kab. Kediri (MTsN 2) Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh setiap tanggal 17 September adalah momen penting yang dinanti oleh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri (MTsN 2 Kediri) yang pada tahun ini menggelar upacara peringatan dengan penuh semangat dan makna kemanusiaan.

Upacara yang diadakan di halaman madrasah ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, guru, dan karyawan. Acara dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB dengan pembukaan oleh wakil kepala madrasah bidang humas, Ayu Dwi Wulandari, yang membacakan sambutan Ketua PMI, Yusuf Kalla, kepada semua peserta.

Dalam sambutan yang dibacakan pembina upacara, Ketua PMI menyampaikan betapa pentingnya PMI dalam membantu sesama, terutama di tengah bencana alam dan perubahan iklim yang melanda saat ini. Dia mengajak semua siswa untuk memiliki semangat kemanusiaan, seperti yang selalu ditunjukkan oleh PMI, sebagaimana tema peringatan HUT PMI tahun ini, menolong sepenuh hati.

Selain itu, upacara ini juga menjadi wadah untuk mengenalkan program dan kegiatan PMI kepada peserta MTsN 2 Kediri, yang juga menekankan kampanye pengurangan sampah plastik di lingkungan sekitar demi menjaga alam di sekitar.

Upacara Hari Palang Merah Indonesia di MTsN 2 Kediri tahun ini menjadi momentum untuk menguatkan semangat kemanusiaan di kalangan peserta didik dan mengenalkan pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan relawan. Semoga semangat ini terus berkobar dan menginspirasi generasi muda Indonesia untuk selalu peduli dan membantu sesama serta peduli terhadap dampak perubahan iklim terhadap kelangsungan ekosistem di sekitar.( Jamil/Ali)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.