25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Serahkan IJOP Madrasah, Kepala Kantor Berpesan Agar Madrasah Bangun Koordinasi dan Komunikasi Yang Baik Dengan Masyarakat

2 min read

Kab.Kediri (Inmas) Sebanyak lima Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mendapatkan Ijin Operasional (IJOP)  dari Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

Ijop tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, dalam acara apel KORPRI yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, pada hari Senin (18/9).

Kepala Kantor selaku pembina Apel dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada penerima IJOP, dan berharap dengan mendapatkan IJOP tersebut, segenap civitas Madrasah semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan pendidikan yang semakin baik dan semakin berkualitas.

Beliau berpesan agar Madrasah dapat membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat sekitar, sehingga tahu persis kebutuhan masyarakat. Dengan mengetahui kebutuhan masyarakat, maka Madrasah tinggal mengolah dalam suatu program unggulan yang menjadi branding Madrasah, agar menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Jika masyarakat sudah memiliki ketertarikan kepada masyarakat,maka insyaallah Madrasah akan selalu menjadi pilihan utama masyarakat dalam mendidik putra-putrinya, bukan pilihan alternatif, terangnya.

Kepala Kantor juga meminta kepada penerima Ijop untuk senantiasa berinovasi, sehingga selalu dapat menghadirkan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat.

” Kepala Madrasah harus melibatkan seluruh komponen Madrasah seperti Dewan Guru, Komite dan orang tua siswa dalam membangun dan mengembangkan Madrasah. Karena Pendidikan itu luas dan kompleks. Oleh karena itu tidak cukup hanya dipikirkan dan diurus oleh satu orang saja” tandasnya.

Sementara itu Kasi Pendma Abdullah Rosyad sesuai acara Penyerahan IJOP berharap, agar Madrasah penerima Ijop untuk senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seksi Pendma terkait regulasi dan informasi terupdate termasuk pelaporannya, supaya semuanya bisa berjalan baik dan lancar, katanya.

Perlu diketahui, untuk tahun 2023, lima Madrasah swasta dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mendapatkan SK dan Ijop dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam ( Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI. Kelima Madrasah tersebut masing -masing MA Plus Al-Hikmah Kecamatan Kandangan, MA Al-Islam Boarding School Kecamatan Kayen Kidul, MA Darunnajah Kecamatan Semen, MTs Amanah Madani Kecamatan Mojo, serta RA Baitul Muttaqin Kecamatan Wates.( Paulo/Pras)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.