20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Orientasi PPPK, Gusmen Ingatkan : Orientasi Jadi ASN Cari Kaya, Salah Alamat

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Menteri Agama RI Yaqut Qholil Qoumas, hari Rabu (13/9) bertempat di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, secara resmi membuka  kegiatan orientasi bagi tenaga PPPK Kementerian Agama Formasi 2023.

Acara ini secara serentak diikuti sebanyak 29.012 PPPK seluruh Indonesia yang dilakukan secara daring dari BDK maupun dari Wilayah Kerja masing-masing .

Sebanyak 114 PPPK Formasi 2023 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri juga turut mengikuti kegiatan pembukaan orientasi yang dipusatkan di gedung serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri jalan Pamenang No. 64 Ngasem Kediri.

Menteri Agama dalam sambutannya mengajak para PPPK untuk senantiasa bersyukur atas berkah status PPPK yang dapatkannya.

” Ungkapnya rasa syukur itu  harus saudara-saudara wujudkan melalui dedikasi dan loyalitas yang tinggi, kinerja yang baik dan disiplin yang tinggi” imbuhnya.

Saudara- saudara juga harus berterima kasih kepada Allah SWT, kepada Presiden RI yang telah menyediakan Formas  PPPK, serta kepada kedua orang tua yang selalu mendoakan setiap saat, ingatnya.

Gus Menteri juga mengingatkan kepada para PPPK untuk tidak berharap menjadi orang kaya, sebab menjadi ASN adalah pengabdian kepada negara, bukan mencari kekayaan.

”  Menjadi ASN bukan untuk menjadi orang kaya. Kalau prinsip itu yang saudara-saudara pegang, maka pilihan saudara- saudara menjadi ASN adalah pilihan yang salah. Karena menjadi ASN adalah pilihan pengabdian kepada negara dengan upah yang standar bukan berlebihan” tandasnya.

Pria yang juga ketua Banser yang merupakan salah satu sayap ormas NU ini menambahkan, bahwa masa kerja dari setiap PPPK berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk itu beliau menekankan agar hal itu  tidak mempengaruhi kinerja para PPPK. Sebaliknya semakin memotivasi untuk bekerja lebih baik, lebih rajin dan lebih disiplin.

Setelah selesai mengikuti acara pembukaan orientasi oleh Menteri Agama, sebanyak 83 PPPK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengikuti orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja angkatan II Di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, yang diselenggarakan oleh BDK Surabaya.

Menurut Analis Kepegawaian Risa Andriani, dari 83 peserta orientasi angkatan II ini, di bagi dalam 2 kelompok.  Kegiatan akan berlangsung selama empat hari, yakni mulai dari tanggal 13 September sampai dengan 16 September 2023. Adapun Widyaiswara yang dihadirkan dalam orientasi ini sebagian besar dari BDK Surabaya dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, terangnya.( Paulo/ Pras)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.