20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Siap Laksanakan P5P2PP, Dosen IAIN Dampingi MTsN 2 Kediri Selesaikan Modul

2 min read

 

Kab.Kediri ( MTsN 2) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri hari Senin (4/9) menggelar kali ketiganworkshop penyelesaian modul P5PPRA yang bertujuan untuk meningkatkan karakter dan kemampuan siswa dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Workshop ini diikuti oleh tim fasilitator tim P5PPRA MTsN 2 Kediri dari berbagai pengampu mata pelajaran.
Workshop ini merupakan salah satu langkah dalam upaya mendokumentasikan perencanaan kegiatan P5PPRA yang berisikan pengembangan ide-ide proyek yang kreatif dan bermanfaat bagi warga madrasah khususnya dan lingkungan masyarakat sekitar pada umumnya. Dalam workshop ini, Tim P5PPRA menyusun langkah-langkah penting sistematis yang akan dilaksanakan aksinya oleh guru pendamping proyek dan peserta didik.
Kepala MTsN 2 Kediri, Bapak Jamiluddin, dalam sambutannya mengatakan, “Kami sangat bangga dengan semangat tim P5PPRA madrasah dalam menyelesaikan penyusunan Modul P5PPRA ini. Workshop ini merupakan wadah bagi mereka untuk menuangkan ide-ide yang menghasilkan proyek-proyek pengembangan karakter peserta didik yang berkualitas.”
Workshop ini dibagi menjadi beberapa sesi, termasuk pemaparan hasil proyek-proyek yang telah berhasil disusun oleh tim P5PPRA MTsN 2 Kediri dalam satu tahun pelajaran ini. Sesi-sesi ini bertujuan untuk mematangkan rancangan proyek-proyek baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
Selain itu, dipandu oleh pendamping dari dosen IAIN Kediri, Intan Nuyulis Naini Puspitasari, para anggota tim juga diajak untuk berdiskusi dalam kelompok-kelompok kecil guna merancang rencana proyek mereka masing-masing yang lebih aplikatif dan bisa dilaksanakan secara praktis oleh peserta didik dalam penanaman karakter profil pelajar pancasila dan profil pelajar rahmatan lil alamin. Intan, demikian sapaan pendamping dari IAIN Kediri itu secara intensif memberikan masukan yang positif untuk tersusunnya modul P5PPRA yang lebih baik.
Workshop penyelesaian modul proyek P5PPRA ini diharapkan dapat meningkatkan karakter dan kemampuan siswa dalam kegiatan belajar di madrasah dan nantinya menjadi bekal untuk hidup di masa yang akan datang ketika berhadapan dengan dunia nyata.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.