23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kakanwil Kemenag Serahkan 146 IJOP Madrasah, Kabupaten Kediri Dapat Lima

2 min read

 

Kab.Kediri (Inmas) Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil) Kementerian Agama ( Kemenag) Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, hari Rabu (29/8) menyerahkan  sebanyak 146 SK dan Ijin Operasional (IJOP) Madrasah kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.Acara penyerahan SK dan IJOP ini dilakukan sesaat setelah beliau membuka kegiatan Teknik Penyelesaian DUMAS dan Tindakan Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Fungsi Pendidikan dan Fungsi Agama yang , yang diselenggarakan oleh KUB Jawa Timur di Hotel Aria Centra Surabaya .

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2023 ini, diikuti oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU serta Pranata dan Pelaksana Humas dari Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mendapatkan Lima IJOP yang diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Kakanwil dalam sambutannya meminta, agar seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kenenag Provinsi Jawa Timur untuk  melaksanakan dan mensukseskan 7 program prioritas Kementerian Agama yang dicanangkan oleh Gus Menteri Yaqut Qholil Qoumas, salah satunya program Moderasi Beragama . Dikatannya bahwa, tindakan intoleransi dan tindakan-tindakan kekerasan masih sering terjadi di kalangan masyarakat, termasuk di lingkungan Pendidikan. Oleh karena itu orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini meminta kepada seluruh ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur untuk terus menggelorakan dan membumikan semangat Moderasi Beragama.

” Masih banyak tindakan kekerasan yang terjadi di masyarakat, termasuk dalam lingkup Pendidikan. Maka adalah tugas kita sebagai bagian dari warga Kementerian Agama untuk terus menggelorakan dan membumikan semangat Moderasi Beragama, sehingga kekerasan dan intoleransi yang merupakan ancaman bagi kerukunan, perdamaian dan disintegrasi bangsa tidak terjadi” tekannya.

Terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, dimana saat ini sudah mulai terasa atmosfir politik yang cukup meninggi, pria humoris ini mengingatkan seluruh ASN Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

” Saya berharap di tahun politik ini, dimana mesin- mesin politik sudah mulai memanas, partai politik mulai memunculkan calon-calon yang akan duduk baik’di legislatif maupun eksekutif, saudara-saudara harus menjaga netralitas. Tidak diperkenankan memihak salah satu partai maupun calon-calon tertentu. Apalagi terlibat langsung dalam kampanye baik langsung maupun melalui media online. Bila ada yang mencoba melanggar instruksi ini, maka akan dikeluarkan dari barisan, karena sudah tidak patut pada komandan barisan” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyambut gembira atas SK  dan IJOP Madrasah yang diterima dari Kakanwil. Beliau langsung memerintahkan Pranata Humas untuk segera melakukan koordinasi dengan Analisis Perencana untuk segera menindaklanjuti TLHP Madrasah. Sedangkan terkait dengan SK dan IJOP Madrasah, Kepala Kantor memerintahkan agar Pranata Humas melakukan koordinasi dengan seksi Pendma, untuk mempersiapkan sebuah acara seremonial, supaya dalam waktu dekat ini, dilakukan penyerahan SK dan IJOP kepada Madrasah yang bersangkutan.( Paulo/SF/

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.