22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Mahasiswa BK UIN Tulungagung Akhir Magang di MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab. Kediri( MTsN 2) Suasana haru bercampur kebahagiaan terasa kala mahasiswa magang Jurusan Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Tulungagung merayakan perpisahan mereka di MTsN 2 Kediri, pada Jumat (1/9). Acara yang diadakan dengan penuh kehangatan ini merupakan momen penting dalam perjalanan mereka dalam mempraktikkan ilmu dan pengalaman.

Dalam acara tersebut, mahasiswa magang dari UIN Tulungagung, yang telah menghabiskan enam pekan untuk magang di MTsN 2 Kediri, menyampaikan pengalaman dan kesan mereka selama menjalani program magang. Para mahasiswa berbagi kisah menarik tentang proses belajar, mengajar, serta ikatan yang terjalin antara mereka dengan siswa-siswa MTsN 2 Kediri.

Dosen pendamping lapangan dari UIN Tulungagung, Ibu Dr. Intan Sari Dewi, M.A, turut hadir dalam acara perpisahan tersebut. Ia mengapresiasi semangat dan dedikasi para mahasiswa magang dalam mengabdikan diri mereka di MTsN 2 Kediri. Dalam sambutannya, Intan menyatakan, “Momentum perpisahan ini adalah bukti nyata betapa berharganya pengalaman magang bagi mahasiswa kami. Saya yakin pengalaman berharga ini akan membekas dalam perjalanan akademik dan kehidupan mereka di masa depan.”

Kepala MTsN 2 Kediri, Bapak Jamiluddin, juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para mahasiswa magang atas kontribusi mereka dalam mendukung kegiatan pembelajaran dan pengembangan siswa-siswa MTsN 2 Kediri. “Kami merasa terberkati dengan adanya mahasiswa magang dari UIN Tulungagung. Mereka telah memberikan inspirasi dan semangat baru dalam lingkungan madrasah kami,” ujar kepala madrasah..

Perpisahan ini juga diwarnai dengan penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa magang sebagai tanda pengabdian atas dedikasi mereka. Acara berlangsung dalam suasana keakraban dan kehangatan, menandai akhir dari babak perjalanan magang yang tak terlupakan bagi para mahasiswa UIN Tulungagung dan MTsN 2 Kediri.

Dengan hati penuh harap, para mahasiswa magang dari UIN Tulungagung meninggalkan MTsN 2 Kediri dengan kenangan indah dan ilmu berharga yang telah mereka peroleh. Mereka siap untuk menghadapi tantangan baru di masa depan, membawa cerita perpisahan yang memberi inspirasi bagi banyak orang.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.