15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala MTsN 2 Kediri Beri Pengarahan Persiapan AN kepada Calon Peserta

1 min read

 

 

 

Kab.Kediri ( MTsN 2) Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri, Jamiluddin, hari ini memberikan pengarahan penting terkait persiapan Asesmen Nasional (AN) kepada 50 sampel anak di madrasah tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi Asesmen Nasional yang akan datang.

Dalam pengarahannya, kepala madrasah menyampaikan pentingnya kerja keras dan persiapan yang matang untuk menghadapi asesmen nasional. Ia menekankan bahwa asesmen tersebut sebagai usaha pemerintah dalam memotret kemampuan siswa dan survei lingkungan belajar. AN ini juga sebagai kesempatan untuk menunjukkan potensi yang dimiliki peserta didik dalam hal literasi dan numerasi mereka. Selain itu, Bapak Kepala Madrasah juga memberikan motivasi kepada siswa agar tidak merasa tertekan, namun tetap fokus dan berusaha sebaik mungkin.

“Kita harus berusaha sebaik mungkin dalam menghadapi asesmen nasional ini. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kita dan menunjukkan lingkungan belajar yang kita miliki. Tetaplah fokus, jangan merasa tertekan, dan percayalah pada diri sendiri,” ujar Bapak Kepala.

Sementara itu, siswa-siswa yang menjadi sampel dalam asesmen nasional ini tampak antusias dan penuh semangat. Mereka diberikan motivasi untuk menjalani proses belajar dengan sungguh-sungguh serta memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Para guru pendamping juga turut memberikan dukungan dan panduan kepada siswa agar mereka siap menghadapi tantangan asesmen nasional.

Diharapkan, pengarahan ini dapat memberikan dampak positif terhadap persiapan siswa dalam menghadapi asesmen nasional. MTsN 2 Kediri berkomitmen untuk terus mendukung dan membimbing siswa-siswanya dalam meraih prestasi terbaik. Asesmen nasional yang akan datang diharapkan menjadi bukti nyata dari kerja keras dan upaya siswa serta dukungan penuh dari madrasah dan orang tua.( Jamil/ Ali)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.