22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

KEMBANGKAN LITERASI, PERPUSTAKAAN KELILING HADIR DI MTsN 2 KEDIRI

1 min read


Kediri ( MTsN 2) Perpustakaan keliling hadir dengan antusias di MTsN 2 Kediri, memberikan peluang baru bagi para siswa untuk mengeksplorasi dunia literasi. Dalam upaya untuk mendorong minat baca dan pengetahuan di kalangan siswa, perpustakaan keliling ini mengunjungi sekolah/madrasah dan menyajikan koleksi buku yang beragam.
Perpustakaan keliling ini tiba dengan penuh semangat, menghadirkan suasana ceria dan kemeriahan di lingkungan sekolah. Dilengkapi dengan rak-rak buku yang dipenuhi dengan berbagai judul dari fiksi hingga nonfiksi, serta buku-buku referensi yang bermanfaat, perpustakaan keliling ini menawarkan kesempatan bagi siswa untuk memperluas wawasan mereka.
Siswa-siswa MTsN 2 Kediri dengan antusias berbondong-bondong mengunjungi perpustakaan keliling ini. Mereka berkesempatan untuk memilih buku-buku sesuai dengan minat dan tingkat bacaan mereka. Selain itu, perpustakaan keliling ini juga menawarkan berbagai acara seperti ceramah, lokakarya, dan sesi membaca bersama guna memperkaya pengalaman literasi siswa.
Titi Astutirrohmah, salah satu guru sekaligus kepala perpustakaan madrasah dan juga koordinator kegiatan ini di MTsN 2 Kediri, mengatakan, “Kedatangan perpustakaan keliling ini adalah suatu langkah positif dalam meningkatkan minat baca siswa. Buku-buku yang bervariasi dapat membangkitkan imajinasi mereka dan membantu dalam pengembangan keterampilan berbahasa.”
Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif perpustakaan keliling ini. Beliau berharap bahwa kehadiran perpustakaan keliling ini dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan lingkungan belajar yang lebih berbudaya literasi.
Dengan adanya perpustakaan keliling yang mengunjungi MTsN 2 Kediri, diharapkan minat baca siswa semakin tumbuh dan pengetahuan mereka terus berkembang. Ini adalah contoh nyata bagaimana literasi dapat diakses oleh semua kalangan, di mana pun mereka berada.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.