27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Gak Bahaya Ta? Seminar Remaja Bahaya Pacaran di MTsN 2 Kediri dan Pengukuhan Pengurus PIK’R

1 min read

 

Kab.Kediri ( MTsN 2 ) Hari Kamis (31/8) MTsN 2 Kediri menggelar pengukuhan Pengurus Pusat Informasi Konseling Remaja yang berasal dari perwakilan peserta didik setelah melalui pemilihan oleh tim guru Bimbingan Konseling. Dalam acara tersebut juga dihelat seminar dengan tema “Bahaya Pacaran” sebagai bagian dari upaya edukasi dan pemahaman bagi para remaja.

Dalam acara pengukuhan Pusat Informasi Konseling Remaja tersebut, peserta didik yang menjadi pengurus itu diberikan tanggung jawab untuk memberikan panduan serta konseling kepada peserta didik lain di Madrasah. Sementara Seminar dengan tema “Bahaya Pacaran” merupakan inisiatif untuk mengedukasi remaja mengenai risiko dan konsekuensi dari hubungan pacaran pada usia muda.

Dalam seminar tersebut, psikolog dari IAIN Kediri, Tatik Imadatus Sa’adati memberikan informasi yang akurat dan relevan tentang pentingnya memahami batasan-batasan dalam menjalani hubungan di usia remaja.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi upaya dari Tim Guru BK yang mengangkat Pengurus Pusat Informasi Konseling Remaja dari peserta didik MTsN 2 Kediri dalam memberikan pemahaman kepada para peserta didik lain mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan mental dan emosional. Sedangkan Seminar mengenai bahaya pacaran ini sangat penting untuk membantu remaja memahami dampak dari keputusan yang mereka ambil.”

Dengan adanya pengukuhan tim dan seminar ini, diharapkan bahwa para remaja di MTsN 2 Kediri akan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya menjaga kesehatan emosional dan psikologis selama masa remaja, serta mampu membuat keputusan yang bijak dalam menjalin hubungan interpersonal.(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.