22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Monitoring Direktorat KSKK Kementerian Agama RI Menguatkan Evaluasi Diri Madrasah di MTsN 2 Kediri

1 min read

Kab.Kediri (Inmas) Hari Kamis (25/8) Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Keagamaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan monitoring intensif di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat proses evaluasi diri madrasah guna meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, tim dari Direktorat KSKK didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Mereka melakukan peninjauan mendalam terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan kualitas pendidikan di MTsN 2 Kediri. Aspek yang dievaluasi meliputi kurikulum, metode pengajaran, fasilitas belajar, manajemen madrasah, dan juga pelaksanaan pendidikan agama dan karakter.

Hasil dari monitoring ini akan menjadi dasar bagi MTsN 2 Kediri dalam merumuskan langkah-langkah perbaikan dan pengembangan. Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi dukungan dan pengawasan yang diberikan oleh Direktorat KSKK. Ini akan membantu kami untuk terus berbenah dan memberikan pendidikan terbaik bagi para peserta didik.”

Wakil dari Direktur KSKK Kementerian Agama RI, menegaskan pentingnya evaluasi diri madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan. Ia menyatakan, “Evaluasi diri yang baik adalah pondasi penting untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, sehingga langkah-langkah perbaikan dapat diambil secara tepat. Kami berharap MTsN 2 Kediri dan madrasah-madrasah lainnya dapat terus berkomitmen pada peningkatan kualitas pendidikan.”

Dengan adanya monitoring dan evaluasi diri yang kuat dari pihak Kementerian Agama, diharapkan madrasah-madrasah di seluruh Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan pendidikan yang berkualitas serta sesuai dengan nilai-nilai keagamaan yang dijunjung tinggi.(Jamil/Ali)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.