15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus Pokjawas Gelar Bimtek PKB : Upaya Tingkatkan Kompetensi,Profesionalitas dan Produktifitas Pengawas

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Pengurus Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Senin (21/8) bertempat di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB) bagi Pengawas  Madrasah dan PAI dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri .

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Ahmad Faiz dan Kasi Pendma Abdullah Rosyad.

Dalam sambutanya Kepala Kantor mengharapkan seluruh peserta yang hadir agar mengikuti Bimtek dengan baik serta berkonsentrasi penuh dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga nilai kualitas pembinaan, nilai kegiatan supervisi yang menjadi bagian out put yang  diharapkan lebih baik lagi. Beliau juga meminta agar  hasil Bimtek ini dapat di deseminasikan kepada guru dan tenaga kependidikan di Madrasah-Madrasah yang belum sempat mengikuti kegiatan semacam ini, pintanya.

Kepala Kantor juga menyampaikan terima kasih kepada Fasilitator Daerah ibu Yaqutatun Hamroh yang berkenan memberikan materi, semoga ini dapat juga bermanfaat bagi Madrasah di Kabupaten Kediri, katanya.

Sementara itu Abdulloh Rosyaad selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam sambutanya menjelaskan, kegiatan Bimtek Supervisi Akademik merupakan program pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). yang bertujuan untuk peningkatan kompetensi pengawas selaku pendamping dan pembimbing Madrasah. Oleh sebab itu hendaklah bapak ibu mengikuti kegiatan ini dengan sungguh- sungguh, sehingga nantinya bisa diketok tularkan kepada para tenaga pendidik dibawahnya, ujarnya.

Sebelumnya Taufik selaku Ketua Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan Bimtek PKB dimaksudkan sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kompetensi, profesionalitas serta produktifitas bagi Pengawas secara berkelanjutan. Sehingga diharapkan dengan adanya Bimtek PKB ini dapat terus mengasah dan meningkatkan kompetensi diri para Pengawas baik kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial, ungkapnya.( Paulo/SF/ Soleh)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.