15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Syukur Alhamdulillah, Hj. Marfuah Jamaah Haji Kloter SUB 88 Yang Sempat Dirawat di RS di Arab Saudi Akhirnya Pulang ke Tanah Air

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Hj.Marfuah (78) jamaah haji kloter SUB 88 yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi, hari Kamis (17/8)  tiba di tanah air.

Beliau diterbangkan dari Arab Saudi tanggal 17 Agustus 2023 sekitar pk 05.25 WAS  dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia airline dan tiba di Bandara Debarkasi Soekarno Hatta Jakarta tanggal 17 Agustus 2023 pk. 13.45 wib.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi,  setiba di Jakarta Hj. Marfuah dijemput langsung oleh pihak PPIH Jakarta dan selanjutnya di bawa ke RS Haji Jakarta untuk dilakukan treatment stabilisasi. Setelah sehari semalam di RS. Haji Jakarta, tanggal 19 Agustus 2023, beliau diantar ke Surabaya melalui Bandara debarkasi Juanda oleh petugas PPIH bersama paramedis dari Jakarta  dengan menggunakan pesawat Citilink. Sekitar pk. 19.45 beliau dan rombongan tiba di Surabaya. Sesuai jadwal awal, harusnya beliau tiba di Juanda Surabaya pk. 18.45 wib. Tetapi karena penerbangan mengalami delay satu jam, sehingga baru tiba di bandara Juanda pk. 19.45, terangnya.

Setelah dilakukan beberapa prosedur administrasi di asrama haji Surabaya, malam itu juga beliau  langsung di bawa pulang ke Kediri oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bersama Burhan salah satu Staf PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dengan menggunakan ambulans. Saat ini ibu Hj. Marfuah sudah berkumpul bersama keluarga di Desa Sendan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, ungkapnya.

Kepulangan Hj. Marfuah disambut bahagia dan suka cita oleh pihak keluarga maupun pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Karena kepulangannya merupakan kado terindah dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, yang kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun beliau yang ke 78 juga. Beliau lahir  tanggal 17 Agustus 1945.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang mendapatkan Kabar bahagia ini mengucapkan syukur Alhamdulillah karena, akhirnya Hj. Marfuah bisa pulang ke tanah air setelah beberapa pekan tinggal di Arab Saudi untuk menjalani perawatan medis. Beliau berharap dengan berkumpulnya kembali dengan keluarga, ibu Hj. Marfuah semakin sehat, harapnya.

Untuk diketahui , dengan pulangnya Hj. Marfuah ke tanah air, maka saat ini jama’ah haji yang masih menjalani perawatan di RS Arah Saudi tinggal satu orang. Beliau adalah H. Moh. Arifin jamaah haji kloter SUB 30 yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Jerman di Mekkah Arab Saudi.( Paulo/SF)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.