27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Tim Sertifikasi Halal Kemenag Kabupaten Kediri Lakukan Sosialisasi Pelabelan Sertifikasi Produk Halal di MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab  Kediri ( MTsN 2 ) Hari Senin (14/8) Tim Sertifikasi Halal dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi pelabelan sertifikasi produk halal di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa produk yang dikonsumsi oleh warga madrasah khususnya konsumen kantin madrasah sesuai dengan prinsip dan standar kehalalan.

Dalam kegiatan tersebut, tim sertifikasi halal Kemenag Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi dan pengecekan menyeluruh terhadap produk-produk yang ada di kantin MTsN 2 Kediri. Produk-produk tersebut termasuk makanan ringan, minuman, dan makanan siap saji yang disediakan untuk para siswa dan guru. Tim sertifikasi halal memastikan bahwa semua produk telah memenuhi kriteria kehalalan yang ditetapkan.

Setelah dilakukan pengecekan, produk-produk yang telah memenuhi standar kehalalan nantinya akan diberikan label sertifikasi halal oleh tim. Label tersebut berupa stiker dan sebuah sertifikat dengan logo resmi sertifikasi halal dari Kemenag. Dengan adanya label ini, diharapkan para konsumen, terutama siswa dan guru di MTsN 2 Kediri, dapat dengan mudah mengidentifikasi produk-produk yang telah disertifikasi halal.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan pelabelan sertifikasi halal ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap produk yang dikonsumsi sehari-hari. Ia juga berharap bahwa langkah serupa akan terus dilakukan untuk memastikan ketersediaan produk halal yang berkualitas di lingkungan madrasah.

Kegiatan pelabelan sertifikasi produk halal di MTsN 2 Kediri ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk menerapkan praktik yang lebih transparan dan konsisten terkait dengan produk halal. Dengan demikian, masyarakat akan semakin yakin akan kehalalan produk yang mereka konsumsi, serta dapat menjaga kebutuhan nutrisi dan kepercayaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.