18 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Seluruh Kloter Jamaah Haji Kabupaten Kediri Telah Pulang ke Tanah Air, Kepala Kantor Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas)  Sebanyak 22 Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 88 atau disebut kloter Sapu Jagad hari Sabtu (5/8) sekitar pk. 12.30 wib tiba di Kabupaten Kediri. Kedatangan Jamaah Haji yang merupakan kloter terakhir dari Kediri ini disambut suka cita oleh pihak keluarga yang sudah menanti di sekitar Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi , 22 Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 88 ini tiba di asrama haji Surabaya sekitar pk. 20.00 wib. Setelah melalui suatu proses  sesuai dengan aturan protokol yang berlaku di Asrama Haji embarkasi Surabaya, kedua puluh dua Jamaah Haji tersebut langsung di berangkatkan ke Kediri dengan menggunakan sebuah armada bus . Alhamdulillah mereka semua dalam keadaan sehat, ungkapnya.

Beliau mengungkapkan, sebenarnya jama’ah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter SUB 88 sebanyak 23 Jamaah. Namun satu jamaah haji yang bernama Marfuah Kabit Sada saat ini masih di rawat di Rumah Sakit’di Arab Saudi, sehingga yang bisa pulang ke tanah air hari ini ( Sabtu red) 22 jamaah, katanya.

Pria yang juga merupakan wakil ketua MUI Kabupaten Kediri ini menambahkan, dengan pulangnya jamaah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter SUB 88, maka  seluruh kloter Jamaah Haji Kabupaten Kediri untuk musim haji 2023 telah kembali ke tanah air, ungkapnya.

Perlu diketahui, Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang berangkat ke tanah suci untuk musim haji 2023 sebanyak 1.360 jamaah. Mereka tergabung dalam 3 kloter penuh dan 5 kloter gabungan. Jama’ah haji yang wafat di tanah suci lima orang, dan yang masih di rawat di Rumah Sakit di Arab Saudi sebanyak 3 orang. Dengan demikian Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang pulang ke tanah air sebanyak 1. 353 jamaah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah, karena akhirnya seluruh kloter jamaah haji Kabupaten Kediri telah pulang ke tanah air.

” Satu sisi kita bersyukur dan patut berbahagia karena jamaah haji Kabupaten Kediri seluruhnya sudah pulang ke tanah air. Namun di sisi lain kita juga harus prihatin dan bersedih karena, ada 5 jamaah haji yang wafat di tanah suci dan masih ada tiga jamaah haji yang dirawat di Arab Saudi. Mari kita mendoakan untuk beliau- beliau yang wafat semoga mendapatkan tempat yang mulia di sisiNYA dan yang sakit dan masih di rawat di RS di Arab Saudi diberi kesembuhan, sehingga bisa lekas pulang ke tanah air” harapnya.

Pria yang baru saja berulang  tahun ini, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kediri dan jajarannya, yang mendukung dan memfasilitasi secara penuh penyelenggaraan haji Kabupaten Kediri tahun 2023, sehingga semua berjalan aman dan lancar.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI, POLRI,Media dan Masyarakat luas yang dengan perannya masing-masing, telah membantu dan mendoakan, sehingga penyenggaraaan haji tahun 2023 berjalan lancar dan sukses.(Paulo/SF)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.