25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut Tahun Baru Hijriah, MTsN 2 Kediri Gelar Pawai Ta’aruf

2 min read

Kediri, 18 Juli 2023 – Warga MTsN 2 Kediri merayakan tahun baru Hijriah dengan semangat dan kegembiraan melalui pawai ta’aruf yang spektakuler. Pawai ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi di antara peserta didik, guru, karyawan, dan masyarakat sekitar.

Pada hari ini Selasa 18 Juli 2023, ribuan peserta didik MTsN 2 Kediri memenuhi halaman madrasah dengan mengenakan pakaian Islami yang berwarna cerah dan indah. Pawai ini dimulai dari madrasah dan melintasi jalan-jalan utama di sekitar desa kanigoro kecamatan Kras kabupaten Kediri. Para peserta didik membawa panji-panji dengan tulisan-tulisan Islami dalam rangka penyampaian pesan positif kepada warga madrasah khususnya dan masyarakat desa umumnya.

Rangkaian pawai ta’aruf ini dimeriahkan dengan lantunan dzikir dan sholawat. Lagu-lagu Islami yang indah mengalun memenuhi udara, menginspirasi dan membangkitkan semangat para peserta.

Bukan hanya peserta didik dan guru, namun masyarakat juga turut meramaikan pawai ta’aruf ini. Mereka berkumpul di pinggir jalan untuk menyaksikan dan menyemangati para peserta pawai.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyampaikan bahwa pawai ta’aruf ini merupakan bentuk apresiasi terhadap budaya Islami dan tradisi tahun baru Hijriah. “Kami ingin menjaga dan memperkuat semangat persaudaraan di kalangan warga madrasah dan masyarakat. Dengan mengadakan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat membentuk generasi yang cinta pada agama dan bangsa,” katanya.

Pawai ta’aruf tahun baru Hijriah di MTsN 2 Kediri ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang nilai-nilai keagamaan dan budaya Islami. Para siswa diajak untuk mengenali dan menghargai perbedaan dalam Islam serta menggalang persatuan di tengah masyarakat yang beragam.

Dengan penuh semangat dan keceriaan, pawai ta’aruf meriahkan perayaan tahun baru Hijriah di MTsN 2 Kediri. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan menginspirasi generasi muda untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan menjaga persatuan dalam keberagaman.( Ali/ Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.