15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Isak Tangis Warnai Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Kediri.

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Sebanyak 1.220 Jamaah Haji Kabupaten Kediri, yang tergabung dalam kloter 29, kloter 30, Kloter 31 dan Kloter 32 hari Senin (17/7).telah tiba di Kediri dengan selamat.

Sekitar pk. 15.00 wib Bus pertama yang membawa 441 jamaah haji kloter SUB 30 memasuki halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri di jalan PB. Jenderal Sudirman No. 1 Kediri.Menjelang satu  setengah jam kemudian, tepatnya pk. 16.32 wib, 10 bus yang membawa 443 jamaah haji kloter 31 memasuki halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Setelah 30 meniti kemudian di susul dengan satu buah bus yang membawa 42 Jamaah Haji kloter 32. Dan kloter 29 merupakan kloter terakhir yang datang sekitar pk.20.06 wib dengan 393 jamaah haji.

Setelah seluruh jamaah haji turun dari bus, maka satu persatu kendaraan penjemput secara teratur memasuki halaman Kantor Bupati Kediri untuk menjemput keluarga yang baru pulang dari tanah suci. Suasana haru dan bahagia mewarnai pertemuan keluarga yang sudah 40 hari lebih tidak bersua ini. Isak tangis dan deraian air mata tidak terbendung lagi.

Putri misalnya. Wanita muda berkacamata mata asal Desa Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini, menangis histeris tat kala melihat ayah dan ibunya yang sudah tidak bertemu empat puluh hari itu berada di hadapannya. Tanpa peduli dengan orang-orang disekitarnya, Ia menghampiri sang ayah, dipeluknya erat-erat sambil menangis sekeras-kerasnya.

“Alhamdulillah.. akhirnya bapak dan ibu saya bisa menunaikan ibadah haji dan bisa pulang dengan selamat”, ujarnya. Putri pantas berbahagia, karena setelah menunggu 12 tahun lamanya, akhirnya kedua orang tuanya bisa menunaikan rukun Islam yang kelima dalam usianya yang sudah kepala 7.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz didampingi Kasi PHU Abd Kholiq Nawawi menyambut langsung para haji Kabupaten Kediri di asrama haji Sukolilo Surabaya. Beliau mengutarakan rasa bahagianya karena akhirnya jamaah haji Kabupaten Kediri bisa pulang dengan selamat sampai tanah air. Walaupun kepulangan jamaah haji menyisihkan duka, karena Lima jamaah haji Kabupaten Kediri Wafat di tanah suci, dan empat Jamaah Haji lainnya masih di rawat di Rumah Sakit di Arab Saudi, namun kita tetap bersyukur karena jamaah haji kita yang pulang telah selamat sampai tanah air, ujarnya.

Senada dengan Kepala Kantor, Kasi PHU juga mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena akhirnya jamaah haji Kabupaten Kediri bisa pulang dengan selamat. Ia berharap jamaah haji yang saat ini sedang di rawat di RS di Arab Saudi di beri kesembuhan, sehingga lekas menyusul rekan- rekannya pulang ke tanah air. Sedangkan jamaah haji yang wafat di tanah suci, Kholiq percaya bahwa semuanya telah mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Untuk diketahui, saat berangkat ke tanah suci, jamaah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam empat kloter sebanyak 1. 329 jamaah. Namun sebanyak 5 jamaah haji wafat di tanah suci dan 4 jamaah haji masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit di Arab Saudi, akibat sakit yang dideritanya. Sehingga jamaah Haji Kabupaten Kediri yang pulang pada hari ini ( Senin red) sebanyak 1.320 jamaah.(Paulo/SF)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.